Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

3 Tipe Pembeli Online Shop Paling Dominan di Indonesia, Menurut Riset  Shopee

3 Tipe Online Shopper Dominan di Indonesia, Menurut Riset Shopee
[Foto: Rawpixel/Shutterstock]
Bagi Anda yang telah lama menjalani bisnis online shop, pasti sering menemukan berbagai perilaku pembeli yang unik dan bagi Anda yang baru ingin menjalani bisnis online shop juga penting untuk mengetahui tipe-tipe calon pembeli Anda.

Sebaliknya, buat Anda yang sudah terbiasa berbelanja online, mungkin Anda penasaran dengan pola belanja online yang menjadi ciri khas Anda.

Shopee telah diunduh lebih dari 25 juta kali dan memiliki lebih dari 1 juta penjual dan brand. Setiap harinya, Shopee mencatat sekitar 2 juta percakapan yang terjadi antara penjual dan pembeli melalui fitur live chat.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Shopee, yang dicantumkan di dalam siaran pers-nya, berikut penjelasan mengenai tiga tipe pembeli yang paling dominan di pasar online shop di Indonesia. Apakah Anda termasuk di antaranya?

Tipe Pengincar

Tipe pembeli ini biasanya sering menyimpan barang di dalam keranjang belanja karena mereka sudah mengincar barang tersebut. Tapi, uniknya mereka bisa menyimpan barang tersebut di dalam keranjang hingga lebih dari tujuh hari. Nampaknya, mereka menggunakan ‘keranjang’ sebagai bookmark atau daftar keinginan atau favorit, dan melakukan pembelian setelah gajian. Masih ragu akan pilihan barang Anda? Anda bisa bertanya langsung dengan penjual lewat fitur live chat yang ada di Shopee dan membaca rekomendasi dari pembeli lainnya.

Baca Juga:  JD.ID Gelar Kompetisi Berhadiah Voucher dan Mudik Gratis, #MudikBersamaJDID

Tipe Tukang Cari Promo

Pasti Anda sudah familiar dong sama tipe ini! Tipe pembeli ini gencar untuk mencari diskon dan baru membeli barang jika sedang ada promo yang berlangsung saja. Mereka juga sering mencari kode voucher untuk mendapatkan potongan harga spesial. Nah, kalau Anda juga termasuk tipe promo-hunter, jangan lewatkan penawaran flash sale dan daily prize yang ada di Shopee setiap harinya.


Tipe Gerak Cepat

Si tipe gerak cepat ini biasanya sudah tahu barang apa yang mereka incar. Mereka bahkan tidak butuh waktu lama dari memasukkan barang ke keranjang hingga proses pembayaran. Nah, cara belanja di Shopee juga praktis dan mudah. User Interface (UI) milik Shopee secara spesifik diciptakan untuk ponsel, yang membantu menghadirkan pengalaman berbelanja online melalui ponsel lebih cepat dan sangat intuitif. Pengguna dapat menjual atau membeli produk dalam waktu kurang dari 30 detik, kapanpun dan dimanapun.

Dari berbagai time pembeli online shop diatas, termasuk tipe yang manakah Anda? Ikuti akun instagram Shopee di @Shopee_ID dan nikmati kesempatan gratis ongkirnya.

Baca Juga:  Bingung Cara Hapus Riwayat di Safari iPhone? Gampang Banget Loh!

3 Tipe Pembeli Online Shop Paling Dominan di Indonesia, Menurut Riset  Shopee
[Foto: Shopee]
Tentang Shopee

Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.

Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan e-commerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fashion, serta perlengkapan olahraga.

Shopee, bagian dari Sea Company, pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce, dan keuangan digital di Greater Southeast Asia. Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.

Baca Juga:  Teknologi di Belakang SaleStock