Home  »  Review   »  
Review

4 Aplikasi Anti Mainstream yang Membuat Hidupmu Lebih Praktis

[Foto: cdn1.vox-cdn.com]
Hadirnya berbagai aplikasi kini semakin beragam manfaatnya. Jika dulunya aplikasi kebanyakan didesain sebagai hiburan pagi penggunanya, kini aplikasi muncul untuk semua hal. Dari aplikasi untuk mendeteksi kehamilan, hingga aplikasi untuk mengukur berat badan, semuanya ada. Tujuannya tentu saja adalah untuk mempermudah kehidupan manusia yang menggunakan. Aplikasi didesain untuk mempraktiskan, selain juga membantu untuk kita melakukan hal-hal yang manual, misalnya saja mencatat dengan buku.

Beberapa aplikasi di bawah ini mungkin salah satu yang harus kamu coba karena manfaatnya yang luar biasa. Selain itu, penggunaan yang mudah dan juga modelnya yang unik sangat layak kamu pakai untuk menunjang kehidupanmu sehari-hari.

1. Duo

Bagi kamu pengguna iPhone, Facetime barangkali adalah hal yang tidak asing. Facetime memungkinkan kamu untuk melakukan komunikasi video dengan orang lain. Fungsinya hampir mirip dengan Google Hangout ataupun Skype. Bedanya Duo ini didesain untuk ponsel sehingga lebih praktis kamu gunakan dan relatif lebih ringan dibanding jika kamu menggunakan Skype atau Hangout.

Bisa dikatakan Duo ini adalah debut terkeren Google menanggapi Facetime yang eksklusif di ponsel-ponsel iOS. Duo memungkinkan kamu untuk melalukan video-calling melalui ponsel. Asyiknya lagi, aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

2. Hours Keeper


Menjadi self-employed barangkali adalah idaman banyak orang. Hal ini karena dengan menjadi self-employed kita memiliki kebebasan untuk melakukan pekerjaan kita sendiri. Sayangnya, karena kita memang bekerja sendiri, apapun harus dikerjakan sendiri. Termasuk mengatur waktu dengan klien, mengirim invoice, dan lain sebagainya. Aplikasi Hours Keeper didesain untuk membantu para self-employed ini untuk tetap melakukan pekerjaannya dengan efektif. Aplikasi ini mampu mengatur berapa waktu yang Anda gunakan dalam bekerja, termasuk mengkalkulasi biayanya dan mengirimnya secara otomatis ke klien. Dengan begitu, Anda akan lebih fokus pada pekerjaan dan menyerahkan pekerjaan administratif ini pada Hours Keeper.

3. Healthy Living

Apakah Anda telah memiliki kesadaran untuk menjalankan hidup sehat? Apakah Anda sudah memperhatikan asupan apa saja yang masuk ke dalam tubuh Anda? Jika jawabannya ya, bagus. Berarti Anda sudah sukses menerapkan salah satu cara untuk hidup lebih baik demi kesehatan Anda sendiri. Tetapi, pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika suatu hari Anda menghadapi sebuah produk yang Anda tidak tahu bagaimana kadar nutrisinya atau campuran apa yang digunakan di dalamnya? Apakah Anda akan bertanya? Kepada siapa pertanyaan itu ditujukan?

Berbagai pertanyaan tersebut melatarbelakangi munculnya aplikasi Healthy Living. Aplikasi ini berfungsi untuk membantu Anda mengenali berbagai produk yang Anda gunakan. Anda cukup mencari nama produknya di aplikasi atau scan barcode untuk mendapatkan jawaban yang lengkap mengenai produk yang Anda gunakan sehari-hari tersebut.

4. Headspace

Stres barangkali menjadi problem yang tidak bisa dihindari setiap orang. Tuntutan pekerjaan yang banyak, suasana macet di jalan, hingga hal-hal yang terjadi dengan pasangan bisa menjadi pemicu munculnya stres dalam diri setiap orang. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah menenangkan diri Anda dengan kegiatan-kegiatan menenangkan seperti meditasi atau bersantai. Nah, jika niat tersebut sudah muncul dari diri Anda, namun Anda terlalu kesulitan mencari ketenangan, Headspace barangkali bisa menjadi jawabannya. Aplikasi ini didesain untuk membimbing Anda melakukan serangakaian program mindfulness yang sangat berguna untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam hidup Anda, termasuk juga stres dan hal-hal lain yang sangat mengganggu pikiran.