Opinion

5 Alasan Mengapa Google Pixel Akan Jadi Ponsel Terbaik Android

[Foto: blog.google.com]
[Foto: blog.google.com]
Awal Oktober lalu, Google secara resmi akhirnya mengumumkan keluarnya ponsel terbaru generasi penerus Nexus. Ponsel yang diberi nama Pixel ini dihadirkan dalam dua seri, yakni Google Pixel dan Pixel XL. Sedikit berbeda dengan generasi ponsel Google sebelumnya, produksi untuk ponsel Pixel kali ini benar-benar ditangani oleh Google.

Bersaing keras dengan ponsel Android yang telah ada sebelumnya, Google Pixel digadang-gadang akan menjadi ponsel terbaik Android yang pernah ada. Tidak berlebihan memang, mengingat banyak sekali keunggulan Google Pixel yang tidak dimiliki oleh ponsel Android lainnya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Google Pixel layak mendapatkan predikat sebagai ponsel Android terbaik yang pernah ada.

1. Memiliki Google Assistant

Salah satu poin kecanggihan Google Pixel adalah keberadaan Google Assistant di dalamnya. Seperti namanya, Google Assistant adalah semacam asisten virtual yang akan membantu banyak tugas kita. Fungsinya hampir mirip seperti Siri dalam Apple maupun Cortana dalam Microsoft. Ia dapat berfungsi sebagai reminder, penunjuk jalan, hingga pembuat pesan. Bedanya, teknologi Google ini dikenal dengan kecerdasannya dalam memahami bahasa manusia. Hingga saat ini setidaknya Google Pixel masih memenangkan kompetisi, karena fungsi ini belum ada di ponsel Android yang lain.

2. Software terupdate

Jika kamu adalah seorang developer Android, ponsel Google Pixel ini pastinya adalah gadget yang sangat kamu incar. Pasalnya, ponsel besutan Google ini akan selalu mendapatkan update software tercepat ketika ada versi terbaru dari Android. Sama seperti generasi ponsel Google sebelumnya, di Pixel ini, kamu akan mendapatkan prioritas untuk update secepat mungkin.

3. Layanan customer service 7 x 24 jam

Sebagai perusahaan yang sangat mengerti kebutuhan customernya, Google memahami bahwa keberadaan customer service merupakan satu hal yang vital. Itu sebabnya dalam ponsel terbarunya, Google memasukkan layanan customer service ke dalamnya. Dengan begitu, user akan mendapatkan bantuan sesegera mungkin ketika terdapat masalah dalam penggunaan. Istimewanya lagi, kita dapat langsung mengirim screen capture dan mengirimnya ke bagian supporting untuk ditangani.

4. Ada tools khusus untuk menghubungkan Pixel dengan iPhone

Satu lagi keistimewaan Google Pixel yang tidak ada di ponsel Android lain adalah kemudahannya mentransfer data dari perangkat iPhone. Ponsel Google Pixel ini dilengkapi dengan adaptor yang bisa menghubungkan langsung dengan iPhone. Melalui tools ini kita dapat langsung memindah data seperti kontak, foto, maupun lagu.

5. Gratis unlimited storage di Google Photos

Performa kamera Google Pixel dinilai sebagai salah satu kamera ponsel tercanggih. Dengan kekuatan 12,3 Megapixel pada kamera utama, ponsel ini dapat menghasilkan gambar berkualitas yang tidak kalah dengan kamera Android lain. Yang lebih istimewa, semua foto yang dihasilkan ponsel ini akan tersimpan di Google Photos dengan ruang penyimpanan tanpa batas! Dengan demikian, sebagai pengguna, kita tidak perlu merasa cemas kehilangan data maupun kehabisan tempat untuk menyimpan.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID