Tips & Guide

5 Alat Bantu untuk Hasilkan Uang dengan YouTube

[Foto: Flickr.com/clasesdeperiodismo]
[Foto: Flickr.com/clasesdeperiodismo]
Jika Anda sering menonton video-video di YouTube untuk melihat review produk, video musik kesukaan, atau melihat vlog dan mempelajari hal baru, ada milyaran orang di dunia yang memiliki hobi serupa. Secara statistik, terbukti ada lebih dari 840 juta video di YouTube yang ditonton setiap harinya, dan jumlah ini terus bertambah.

Namun sebetulnya Anda bisa menjadikan YouTube lebih dari sekedar sarana hiburan atau berbagi video. YouTube bisa juga dimanfaatkan untuk mendulang rupiah lho. Namun walaupun semua orang bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari YouTube, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum mulai mendapat uang.

Untuk mendapat uang, Anda tak bisa hanya sekedar menunggah video ke YouTube, Prosesnya tak sesederhana itu. Anda perlu memasarkan video Anda dan melakukan beberapa copywriting agar menarik untuk mengundang pengunjung. Berikut beberapa alat pemasaran yang akan membantu Anda memasarkan video YouTube Anda.

YouTube Reputation Tool

Alat yang diciptakan oleh SEO Chat ini bisa Anda gunakan untuk mencari nama dan kata kunci untuk mengetahui seperti apa reputasi Anda di situs YouTube. Anda bisa menggunakan berbagai kata untuk pencarian, namun disarankan untuk menggunakan profil media sosial Anda, nama domain, nama lengkap dan sebagainya, untuk hasil pencarian yang lebih presisi. Anda juga bisa menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan video Anda, dan juga judul video Anda. Hal tersebut akan membantu Anda melakukan optimasi mesin pencari.

vidIQ

Alat ini akan membantu Anda membangun awareness terhadap video atau brand Anda. Faktanya, lebih dari setengah pengguna YouTube menontin video yang muncul di pencarian YouTube, lalu melihat juga video lain yang berhubungan dengan video tersebut. vidIQ bisa membantu Anda mendapatkan banyak tag di library Anda hanya dalam hitungan menit. Hal ini akan membantu memancing follower, dan meningkatkan pemasaran word-of-mouth. Ketika audiens Anda berkembang, maka brand Anda akan makin besar.

BuyViewsReview

Banyak orang meningkatkan popularitas video YouTube mereka dengan membeli views. Dengan alat ini, Anda bisa mendatangkan banyak review dari situs-situs review terbaik, dan Anda bisa mulai “membeli” views. Ada lebih dari 300 perusahaan yang menjual views YouTube, dan alat ini akan membantu Anda menemukan yang terbaik. Perusahaan-perusahaan tersebut telah teruji, dan mereka ditempatkan dalam peringkat yang berbasis kepada lebih dari 15 kriteria. Jika Anda ingin membeli views, pastikan Anda menggunakan review tool sehingga uang Anda tak terbuang percuma.

Views Reviews

Satu lagi alat yang bisa Anda andalkan sebelum membeli views. Memang, membeli YouTube views bisa jadi strategi bagus untuk membangun brand Anda, namun jangan sampai asal pilih dan hasilnya nihil, dan uang Anda terbuang percuma. Alat ini bisa digunakan untuk membantu Anda mendapatkan views yang nyata, bukan views palsu atau dari bot. Pada dasarnya, alat ini akan meninjau perusahaan yang menjual views dan membandingkan mereka berdasarkan banyak kriteria. Membeli views juga bisa menaikkan peringkat di mesin pencari.

Keyword Suggest Tool

Anda bisa menggunakan tool gratis ini untuk mencari databaseauto-complete” di Google dan YouTube untuk mencari kata kunci Anda sendiri. Dengan alat ini, Anda bisa mengetahui kata kunci apa yang digunakan pengunjung potensial ketika mereka mencari sesuatu di mesin pencari, sehingga Anda pun mengetahui topik apa saja yang membuat mereka tertarik sekaligus menggunakan kata kuncinya untuk meningkatkan traffic. Alat ini juga memiliki WordPress plugin jika Anda memiliki blog atau situs web berbasis WordPress.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID