Home  »  Opinion   »  
Opinion

5 Games Seru yang Bisa Kamu Mainkan di Google Search Engine

[Foto: techjuice.pk]
Bagi kamu yang kenal dengan internet, mendengar kata Google pasti sudah bukan hal yang asing. Google yang pada awalnya hanya ditujukan untuk membuat suatu mesin pencari yang bisa memilah data dari internet kini menjelma menjadi perusahaan raksasa di bidang teknologi yang menguasai hampir seluruh pasar di internet. Produknya pun banyak. Dari mulai software hingga wearable. Nah, salah satu produk Google yang paling banyak dipakai oleh orang di seluruh dunia adalah Google Search Engine atau yang sering kita panggil dengan sebutan Mbah Google karena mengetahui setiap hal yang kita tanyakan.

Ternyata, tak hanya membantu kita untuk mencari data di internet, Google Search Engine juga menyimpan berbagai hal unik. Salah satunya adalah games yang bisa kita mainkan, baik itu secara online maupun offline.

1. T-Rex Jump

Bagi kamu pengguna Google Chrome, mungkin suatu saat pernah mengalami kejadian di mana kamu sedang browsing, lalu tiba-tiba internetnya terputus. Nah, untuk mengatasi perasaal kesal dari pada usernya, Chrome menyediakan sebuah game untuk menghibur. Tepat ketika jaringan komputer kamu offline, maka di layar Chrome kamu akan muncul gambar T-Rex dan pohon kaktus. Cara memainkannya pun mudah, yakni cukup dengan menenap space bar di keyboard. Game ini akan otomatis terhenti ketika komputer sudah online kembali.

Baca Juga:  4 Tanda-Tanda Anda Harus Melakukan Layoff pada Karyawan Startup Anda

2. Pacman

Buat kamu penggemar game klasik, pasti sudah tidak asing dengan game Pacman. Game yang diluncurkan tahun 1980 ini sempat ngehits di kalangan anak-anak 90an sebagai salah satu games seru yang lumayan nagih. Nah, lewat Google Chrome, kini kamu juga bisa memainkan game ini dengan gratis. Cukup ketik keyword “Pacman” di Google, maka akan muncul doodle Pacman. Jika kamu mengkliknya, doodle ini akan berubah menjadi sebuah pop-up yang membawa kamu di games seru bertema klasik. Game ini diciptakan oleh Google pada tahun 2010 sebagai perayaan 30 tahun games Pacman yang legendaris tersebut.

3. Zerg Rush

Permainan ini cukup seru untuk kamu coba dan bisa melatih kecepatan dalam mengendalikan kursor pada komputer. Caranya cukup dengan mengetik keyword “Zerg Rush” di Google, lalu kamu akan mendapati banyak huruf O dari Google yang akan memakan hasil pencarian di search engine tersebut. Huruf O bisa kamu ‘tembaki’ dengan mengkliknya. Meski demikian, mustahil untuk benar-benar habis. Tapi kamu jangan khawatir karena sensasi ngegames masih bisa kamu dapatkan dengan berlomba-lomba meraih skor tertinggi untuk kemudian dipamerin ke medsos yang kamu punya.

Baca Juga:  4 Hal yang Patut Diwaspadai dari Kemajuan Teknologi

4. Solitaire

Nah, buat kamu yang menggunakan PC dengan sistem operasi Windows, pasti nggak asing sama games yang satu ini. Tak hanya bisa kamu mainkan di PC Windows jadulmu, Solitare juga bisa dimainkan di Google bahkan melalui perangkat mobile. Games ini diperkenalkan bersamaan dengan games Tic Tac Toe yang juga bisa kamu mainkan di Google Search Engine. Caranya cukup mudah, kamu hanya butuh mengetik keyword “Solitaire” pada Google lalu akan muncul tulisan Tap to Play yang jika kamu klik maka akan memenuhi tampilan layar smartphone Android kamu.

5. Tic Tac Toe

Game ini diperkenalkan bersamaan dengan Solitaire. Tic Tac Toe merupakan permainan bulat-silang pada sebuah bidang 3 x 3. Cara bermainnya sangat mudah, yakni kamu harus berlomba-lomba mendapatkan tiga kotak yang segaris dengan bentuk yang sama. Kamu bisa bermain bersama teman kamu atau menjajal skill dengan melawan komputer.