Home  »  Opinion   »  
Opinion

5 Selebgram Cilik Populer di Indonesia

[Foto: pexel.com]
Di era digital ini, populer bukan hanya dimiliki oleh mereka yang biasa wira-wiri di televisi. Kehadiran platform social media seperti YouTube, Instagram, atau Twitter memunculkan berbagai figur baru yang akhirnya tak kalah populer dibandingkan mereka yang kerap tampil di televisi.

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling populer dari sekian banyak platform yang ada. Barangkali karena dibandingkan dengan Twitter yang lebih berorientasi pada teks, orang lebih menikmati visual yang disajikan di Instagram. Kemudian, jika dibandingkan dengan YouTube, konten Instagram cenderung lebih mudah dibuat, bahkan dengan telepon genggam.

Saat ini, banyak sekali orang yang menjadi populer karena keberadaan platform Instagram. Orang-orang ini disebut dengan selebgram alias selebritis Instagram. Uniknya, jika umumnya kita memahami bahwa mereka yang menggunakan media sosial, khususnya Instagram, adalah mereka yang berusia remaja hingga dewasa, para selebgram ini tidak demikian. Selebgram hadir dari berbagai usia, dari mulai bayi yang baru lahir hingga anak-anak yang pastinya belum paham esensi bermedia sosial seperti apa. Tentu saja, di balik akun-akun selebgram anak-anak ini, ada peran serta orang tua atau orang-orang terdekat yang dengan berbagai motivasi membuatkan anaknya atau saudaranya akun-akun social media, khususnya Instagram.

1. Tatan

[Foto: Instagram @jrsugianto]
Artis cilik Instagram yang bernama asli Jonathan R. Sugianto ini dikenal melalui akunnya, @jrsugianto. Tatan mungkin menjadi salah satu selebgram cilik paling populer di Indonesia yang bukan berasal dari kalangan artis. Akun @jrsugianto menjadi populer karena kelucuannya yang dipublikasikan oleh kakaknya melalui media sosial Instagram mampu menarik perhatian banyak orang. Kini followers akun Instagram Tatan mencapai 2,8 juta dan sudah masuk di jajaran artis Instagram yang cukup berpengaruh. Terbukti dengan keberadaannya yang tidak cuma terkenal di Instagram, namun juga merambah ke berbagai media sosial lain, seperti misalnya LINE. Tatan juga akhirnya kerap diundang ke berbagai acara di radio maupun televisi.


2. Mikaila

[Foto: Instagram @mikailaakyza]
Mikaila yang menggunakan akun bernama @mikailaakyza bahkan sejak masih bayi sudah menjadi selebgram. Anak dari pasangan artis Ricky Harun dan Herfiza ini dibuatkan akun Instagram oleh kedua orang tuanya beberapa hari setelah lahir. Tak kalah populer dengan kedua orang tuanya, Mikaila juga memiliki ribuan fans di Instagram. Terbukti dari banyaknya followers di Instagramnya yang telah mencapai 425 ribu. Bahkan, Instagram telah memberikan tanda verifikasi pada akun Mikaila yang memberikan nilai plus pada selebgram cilik yang satu ini.

3. Kirana

[Foto: Instagram @retnohening]
Tidak seperti selebgram cilik lainnya yang telah dibuatkan akun Instagram sendiri, pamor keartisan Kirana bermula dari akun milik ibundanya yang bernama @retnohening di Instagram. Wajah polos serta tingkah lucu Kirana menjadikan banyak orang akhirnya tertarik untuk mengikuti update dari akun milik Retno. Tak cuma lucu dan menggemaskan, Kira juga cukup mencuri perhatian dengan dandanannya yang fashionable.

4. Daffa Abyan Sofa

[Foto: Instagram @daffa_sofa]
Jika beberapa tahun lalu Suri Cruise cukup menyita perhatian dengan gaya berpakaianya yang fahionable, kini di Indonesia, ada juga anak kecil yang menjadi sangat populer karena tampilannya yang keren. Daffa Abyan Sofa atau yang dikenal dengan akun @daffa_sofa berhasil mencuri perhatian netizen karena selera fashionnya yang bisa dibilang unik untuk anak-anak seumurannya. Daffa bisa bergaya dengan celana serta jaket trendy, lengkap dengan kacamata hitam seperti layaknya remaja gaul. Tentu saja, di balik popularitas Daffa, ada sosok sang ibu yang selalu memperhatikan penampilan anaknya sehingga akhirnya dikenal sebagai salah satu selebgram di Indonesia dengan ratusan ribu followers.

5. Thalia Putri Onsu

[Foto: Instagram @thaliaputrionsu]
Thalia Putri Onsu merupakan salah satu selebgram cilik anak pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah. Popularitas dari kedua orang tuanya barangkali menjadi salah satu faktor yang membuat Thalia bahkan sudah terkenal sejak bayi. Meski begitu, netizen yang menjadi follower Thalia pasti akan sangat terhibur dengan keseharian bocah yang didokumentasikan melalui foto-foto ataupun video ini.