Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

6 Aksesoris Smartphone Pendukung Kebutuhan Pengemudi Ojek Online

[Foto: cnnindonesia.com]
Kehadiran ojek online di Indonesia turut mendongkrak penjualan aksesoris-aksesori ponsel yang bisa mendukung kinerja pengemudi ojek online. Bagaimana tidak, ‘senjata’ utama dalam lini pekerjaan ini adalah ponsel dan motor. Jadi, wajar saja jika menjamurnya ojek online membuat pedagang aksesoris ponsel ikut kecipratan rezeki. Apa saja sih aksesoris ponsel yang biasa dipakai oleh pengemudi ojek online? Mari kita lihat daftarnya.

[Foto: capdase.com]
Phone Holder. Saat sedang berkendara dan ingin melihat peta, akan merepotkan sekali jika Anda harus terus memegang ponsel sambil menyetir. Selain tidak praktis, hal ini juga bisa berbahaya bagi keselamatan pengemudi maupun penumpang. Dengan phone holder ini, pengemudi bisa menyimpan ponselnya di bagian setang motor. Posisinya yang strategis sangat membantu pengemudi untuk melihat peta pada ponsel jika diperlukan.

[Foto: fasttech.com]
Ring Phone Holder (Cincin Ponsel). Seperti namanya, aksesoris ini berbentuk seperti cincin. Bagian cincin terhubung pada sebuah lempengan yang bisa ditempelkan ke ponsel Anda. Dengan menggunakan ring phone holder ini, memegang ponsel akan lebih nyaman dan aman, apalagi jika Anda menggunakannya pada saat sedang dalam perjalanan.

Baca Juga:  Perkuat Branding Anda Dengan Empat Cara Ini

[Foto: mi.com]
Powerbank. Pada saat mengakses aplikasi ojek online seperti Gojek atau Grab, ponsel Android akan bekerja lebih keras dari biasanya. Hal ini disebabkan karena aplikasi tersebut harus selalu terhubung ke internet dan menggunakan layanan GPS. Jika Anda stand by di luar ruangan, seringkali layar ponsel juga harus diatur ke tingkat kecerahan yang paling tinggi agar tulisan yang ada pada layar ponsel bisa terbaca dengan jelas. Tentu saja, hal ini akan menguras cukup banyak daya baterai pada ponsel.


Agar Anda bisa terus narik tanpa khawatir baterai ponsel Anda mati mendadak, tidak ada salahnya menyiapkan powerbank untuk menyelamatkan baterai ponsel Anda saat berada di kondisi kritis. Bisa berabe kan kalau ketika mau menjemput penumpang, baterai ponsel Anda tiba-tiba habis? Selain menggunakan powerbank, ada satu alternatif lagi yang bisa Anda lakukan yaitu membawa baterai cadangan. Hal ini memungkinkan bagi Anda yang mempunyai ponsel dengan removable battery alias ponsel yang baterainya bisa dibuka-pasang. Jika tidak, maka powerbank adalah pilihan terbaik bagi Anda.

Baca Juga:  Ini Dia 8 Alternatif Play Store Android

[Foto: aliexpress.com]
Waterproof case/pouch. Cuaca di negeri kita ini bisa dibilang ‘rewel’ dan sulit ditebak. Meskipun cuaca di pagi dan siang hari begitu cerah, seringkali pada sore hari turun hujan deras. Bagi pengemudi ojek online yang harus sering memeriksa ponselnya saat berkendaraan, hal ini tentunya akan sangat mengganggu. Untuk mencegah ponsel Anda rusak karena terkena air hujan, sebaiknya Anda berinvestasi pada sebuah waterproof case atau pouch. Biasanya, bahannya bening sehingga Anda masih tetap bisa menggunakannya meskipun ponselnya disimpan di dalam case tersebut. Akan lebih baik jika case atau pouch tersebut memiliki gantungan yang bisa dikalungkan ke leher Anda.

[Foto: aliexpress.com]
Lanyard / Gantungan ponsel. Dengan gantungan ini, Anda bisa mengalungkan ponsel pada leher Anda. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengeluarkan ponsel dan menjaganya agar tetap aman.

[Gambar: sony.com]
Earphone dengan Microphone. Aksesoris yang satu ini bisa sangat membantu jika Anda ingin menelpon calon penumpang saat sedang dalam perjalanan. Mungkin saja Anda ingin menanyakan arah atau mengkonfirmasi pesanan kepada calon penumpang. Meskipun begitu, memang lebih baik jika Anda menepi dulu jika ingin menelpon. Tapi jika benar-benar terpaksa, aksesoris ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda.
Baca Juga:  Cara Menggunakan Find My iPhone di Browser untuk Mencari iPhone Hilang