Home  »  News   »  
News

6 Fitur Terbaru di Aplikasi FemaleDaily, Forum Wanita Terbesar di Indonesia

[Foto: Screenshot Female Daily]
Para wanita milenial dan ibu-ibu modern di Indonesia pasti sudah tahu Female Daily, sebuah forum yang menjadi tempat bagi jutaan wanita di Indonesia untuk berbagi kisah, informasi, membahas topik-topik terkait kehidupan, kecantikan, karier, anak, pasangan, pengalaman unik, tips-tips berguna, hingga melakukan jual beli. Member aktif Female Daily memang sudah mencapai angka dua juta member per bulannya.

Baru-baru ini, startup yang didirikan Hanifa Ambadar dan Affi Assegaf pada tahun 2008 ini telah merilis fitur-fitur baru di aplikasi mobile-nya.

Menurut keterangan Female Daily (FD), aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 15.000 wanita untuk membaca ulasan produk kecantikan. Lalu apa saja sih fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi baru Female Daily? Berikut detailnya, menurut newsletter yang diterima Labana:

Ratusan ribu ulasan produk kecantikan

Female Daily telah menjadi acuan bagi wanita Indonesia ketika mencari ulasan produk makeup dan skincare yang akan mereka beli. Di aplikasi mobile FD, pengguna bisa menelusuri lebih dari 1.500 merek produk dengan ulasan dari sesama pengguna FD.

Menambah produk


Selama ini, pengguna Female Daily bisa mengulas produk-produk makeup dan skincare di situs web ataupun aplikasi Female Daily, dan jika produknya belum ada dalam database, mereka bisa menambahkannya sendiri. Kini penambahan produk secara manual tersebut sudah bisa dilakukan di aplikasi, hanya dengan menyentuh tanda (+) dan pilih “Add Product” lalu tuliskan detail produknya.

Notifikasi

Pengguna akan mendapat notifikasi ketika ada aktivitas pengguna lain yang menambah komentar atau menyukai foto mereka. Daftar notifikasi bisa dilihat dengan meng-klik simbol lonceng di aplikasi Female Daily. Jadi ini semacam media sosial, tapi mayoritas penggunanya adalah perempuan Indonesia!

Mention

Seperti yang ada di beberpa media sosial ternama, pengguna bisa melakukan “mention” terhadap pengguna lain, baik di situs web ataupun di aplikasi Female Daily. Jika ada pengguna yang me-mention pengguna lain, mereka akan mendapat notifikasinya sehingga bisa menjalin percakapan yang lebih intens.

Follow sesama member

Pengguna kini bisa mengikuti pengguna lain di aplikasi Female Daily, juga terhubung dengan teman-teman di Facebook. Juga ada fitur suggested user untuk membantu pengguna mencari teman.

Membaca artikel

Selain forum dan laman ulasan produk, situs web Female Daily (dan sister site-nya Mommies Daily atau MD) juga menyajikan banyak sekali artikel yang relevan untuk wanita Indonesia, seperti tentang kecantikan, keluarga, kesehatan, karier, dan masih banyak lagi. Kini pengguna mobile app Female Daily bisa membaca semua artikel dan informasi terbaru dari tim editorial FD dan MD melalui menu “Discover” di aplikasi.

Multiple video

Selain membaca artikel, kini pengguna juga bisa melihat lebih banyak video di aplikasi Female Daily. Masih di menu “Discover,” pengguna tinggal swipe untuk memilih video yang diminati.

Female Daily Mobile App sudah tersedia untuk perangkat iOS dan Android.