Tips & Guide

8 Situs Gratisan untuk Membuat Karakter Kartun Diri Anda Sendiri

[Foto: Pexels.com]
[Foto: Pexels.com]
Ada banyak orang yang gemar memasang foto selfie dalam berbagai pose sebagai avatar atau foto profil di media sosial atau aplikasi chat, tapi ada juga yang enggan memasang wajah mereka untuk dilihat banyak orang namun tak mau memasang gambar yang tak jelas. Jika Anda adalah golongan kedua, namun tetap ingin avatar Anda merefleksikan pribadi Anda, salah satu strateginya adalah memasang versi kartun dari wajah Anda sebagai avatar.

Tenang saja, Anda tak perlu menjadi seorang ahli Photoshop atau menyewa jasa kartunis pro untuk mendapatkan sketsa kartun wajah Anda. Ada beberapa situs gratisan yang akan mengubah foto diri Anda menjadi kartun keren yang seolah dibuat oleh seniman atau kartunis profesional, atau membuat karakter kartun yang mencerminkan diri Anda. Berikut beberapa di antaranya:

WeeWorld. Aplikasi ini membantu Anda membuat karakter diri Anda sendiri dalam versi kartun. Anda bisa mengubah warna mata, bentuk wajah, warna kulit, gaya rambut, hingga gaya berpakaian karakter tersebut. Bahkan, Anda bisa menambah berbagai aksesori dan detail, misalnya beberapa item yang dipegang di tangan, seperti es krim atau gelas kopi. Anda bisa bersenang-senang dengan aplikasi ini, seperti membuat karakter diri sendiri dalam game.

Pho.to. Situs photo-editing ini tak hanya bisa mengubah foto pemandangan pantai Anda menjadi sebuah lukisan cat air, namun juga bisa mengubah selfie Anda menjadi karakter kartun. Selain itu, Anda juga bisa mengubah ekspresi wajah dalam foto dan membuat animasinya, seperti misalnya mengubah wajah Anda menjadi tersenyum, cemberut, marah, berkedip, dan sebagainya.

Build Your Wild Self. Mungkin inilah situs paling tepat untuk mewujudkan imajinasi terliar Anda. Dengan situs ini, Anda bisa menciptakan karakter kartun diri Anda dengan menambahkan bagian-bagian tubuh binatang penghuni hutan. Buat Anda yang suka dengan avatar yang agak freaky, mungkin ini saatnya beralih dari selfie biasa dan memajang foto “karakter diri Anda yang lain” yang tentu saja unik.

Pick a Face. Buat Anda yang suka dengan avatar berupa kartun karakter modern, situs ini memiliki banyak fitur keren untuk mewujudkannya. Untuk membuat kartun, Anda hanya tinggal memilih Bahasa dan meng-klik Create Avatar. Anda lalu bisa memilih antara karakter laki-laki dan perempuan untuk memulai membuat kartun diri Anda sendiri.

Moron Face. Situs ini memang bukan untuk membuat karakter kartun, tapi lebih kepada membuat karikatur dengan melebih-lebihkan karakter wajah Anda. Anda juga bisa menambahkan berbagai efek dan mengubah bentuk wajah dengan mengunggah foto diri Anda (atau musuh Anda).

Instructables: Turn Yourself Into a Cartoon. Untuk Anda yang ingin menggunakan Photoshop atau Illustrator untuk membuat wajah atau foto Anda menjadi seperti kartun, situs ini akan memberikan instruksi detail hingga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Anda harus memiliki aplikasi Photoshop atau Illustrator untuk memanfaatkan situs ini, dan mungkin sedikit jiwa seni.

Pixton’s Picks. Jika Anda ingin membuat lebih dari sekedar avatar, seperti komik humor dimana Anda menjadi pemeran utamanya, misalnya, Anda bisa memanfaatkan situs gratisan yang satu ini. Anda bisa membuat komik kartun lucu dan menambahkan teks untuk membuat ceritanya. Ini juga bisa jadi salah satu cara kreatif untuk menulis diary atau cerita lucu mengenai keseharian Anda.

Face Your Manga. Buat Anda yang suka karakter anime atau manga, Anda bisa membuat avatar dengan situs ini. Anda bisa mengubah warna dan gaya rambut, warna mata, model pakaian, aksesori seperti topi, dan menambahkan ciri khas personal Anda untuk membangun karakter tersebut.

 

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID