News

Airbnb Menguji Aplikasi Baru Yang Bisa Memberi Rekomendasi Acara dan Restoran Lokal

[Gambar: theverge.com]
Airbnb, sebuah online marketplace untuk sewa menyewa properti, kini dikabarkan tengah menguji sebuah aplikasi baru yang menawarkan panduan kota dan memberi rekomendasi acara lokal. Menurut laporan Bloomberg, aplikasi merupakan salah satu bagian dari rencana Airbnb untuk mulai menawarkan jasa travel daripada hanya sekedar menyewakan sebuah rumah atau kamar. Fitur-fitur ini memang masih belum dimasukkan pada aplikasi tersebut, namun sudah terbayang bahwa aplikasi Trip ini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk booking tempat di restoran atau untuk mengikuti tur.

Beberapa fitur pada Trip—seperti fitur panduan kota—sebenarnya sudah tersedia pada aplikasi Airbnb sendiri. Namun Airbnb sudah jelas ingin menawarkan bisnis lain di luar bisnis rental properti. Aplikasi baru ini tentu saja masih berupa sebuah eksperimen bagi Airbnb untuk mulai terjun ke dalam industri baru.

Aplikasi Trip ini sebenarnya sudah tersedia di Play Store, tapi sementara ini hanya terbuka untuk para penguji beta dan slot bagi penguji beta pun dikabarkan sudah penuh. Ketika saya mencari aplikasi ini, rupanya untuk saat ini aplikasi Trip belum tersedia di Indonesia. Artinya, untuk sekarang ini Anda masih belum bisa mencoba aplikasi tersebut hingga peluncuran resmi aplikasi Trip ini. Bahkan, ada kemungkinan bahwa aplikasi Trip ini pada akhirnya hanya akan menjadi bagian dari aplikasi Airbnb itu sendiri. Sebelumnya, The Information sudah menginformasikan bahwa Airbnb berencana akan mengeluarkan fitur rekomendasi lokal pada aplikasinya pada bulan November mendatang. Aplikasi Airbnb ini juga kabarnya akan diluncurkan pada bulan yang sama, pada konferesi tahunannya.

Nick Papas, juru bicara untuk Airbnb, menyatakan bahwa mereka  memang selalu bereksperimen dengan hal-hal baru dan untuk saat ini mereka memang telah mempersiapkan fitur-fitur baru yang menarik.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID