News

Akhirnya, Adobe Rilis Aplikasi “Photoshop Fix” Untuk Android

[Gambar: theextweb.com]
Tahun 2015 lalu, Adobe meluncurkan aplikasi Photoshop Fix untuk iOS. Kini, akhirnya pengguna Android juga bisa turut menikmati aplikasi ini. Tidak seperti aplikasi Photoshop yang sudah ada sebelumnya, aplikasi ini secara spesifik diperuntukkan untuk mengedit foto potret. Aplikasi ini dilengkapi dengan tool untuk menghilangkan noda, menghaluskan permukaan wajah, mengatur kontras foto, mengatur pencahayaan pada area tertentu, dan mengatur garis dan bentuk muka.

Seperti aplikasi Android milik Adobe yang lainnya, Photoshop Fix ini sudah terintegrasi dengan layanan berbayar Adobe Creative Cloud. Namun, tentunya Anda tetap bisa menggunakannya secara gratis dengan Adobe ID. Oleh karena itu, untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus login ke akun Adobe ID terlebih dahulu. Belum punya akun Adobe ID? Tidak menjadi masalah. Anda bisa langsung mendaftarkan diri melalui aplikasi Photoshop Fix ini. Prosesnya juga relatif cepat dan mudah.

Namun, perlu diingat bahwa jika menggunakan layanan berbayar Adobe Creative Cloud, Anda akan memiliki akses terhadap fitur sync yang memungkinkan Anda untuk mensinkronisasi program Adobe di desktop dengan mobile. Saya merekomendasikan layanan ini kepada siapapun yang memang berprofesi di bidang desain, karena memang ini dapat meningkatkan produktivitas Anda. Di sisi lain, jika Anda hanya seorang pengguna casual, saya pikir Anda akan baik-baik saja tanpa layanan cloud tersebut.

Aplikasi Photoshop Fix ini sangat user friendly dan mudah untuk digunakan, bahkan bagi para pemula. Tool yang ditawarkan juga tergolong lengkap bagi aplikasi mobile. dan pastinya akan mempermudah pengguna untuk memanipulasi dan mengedit potret secara cepat. Bagi Anda yang ingin sekedar melakukan retouch sederhana pada foto selfie atau potret lainnya, aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat. Tapi, jika Anda mengharapkan program editing yang lebih mutakhir dan menyeluruh, saya menyarankan pada Anda untuk tetap menggunakan program Photoshop versi desktop. Nothing can beat the good ol’ man.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID