Home  »  News   »  
News

Akhirnya Aplikasi Mobile Resmi dari Reddit Hadir Juga

Reddit.com (bisa dibilang Kaskus-nya US), akhirnya merilis aplikasi mobile resmi mereka. Aplikasinya bisa didownload di App Store (pengguna iOS) maupun di Play Store (bagi pengguna Android). Tapi perlu diingat beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mendapatkan notifikasi jika aplikasi ini tidak tersedia di negaranya.

CATATAN: Reddit.com diblok di sebagian besar penyedia layanan di Indonesia. Tapi saya yakin banyak dari Anda yang sudah tahu cara mengakalinya. 🙂


Agak terlambat memang untuk sebuah media yang populer di dunia teknologi apalagi produk jebolan Y Combinator untuk baru meluncurkan aplikasi mobilenya sekarang. Selama ini pengguna Reddit terpaksa menggunakan aplikasi tidak resmi seperti “reddit is fun“, “Relay for Reddit“, atau yang cukup populer “BaconReader for Reddit“. Memang, Reddit sempat mengakuisisi aplikasi Alien Blue. Tetapi aplikasi ini tetap tidak dilabeli sebagai aplikasi resmi Reddit.

Sayang sekali saya gagal menemukan aplikasi resmi Reddit ini di PlayStore dari menu pencarian. Setelah saya membuka tautan langsung ke aplikasinya, keluar notifikasi bahwa ponsel saya tidak memadai untuk aplikasi ini. Saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 3.

Walaupun ini adalah aplikasi resmi dari Reddit, tampaknya para pengguna Android masih kurang puas dengan fitur maupun kenyamanan apliasi ini. Di Google Playstore saat ini rating aplikasinya adalah 2.9 dari 5. Tercatat setidaknya sudah ada 1.000 orang yang memasang aplikasi ini di Android.

Namun berbeda dengan Android, pengguna iOS sepertinya cukup puas dengan aplikasi ini. Rata-rata skor ratingnya adalah 4.5 dari 5.