News

Akhirnya, Apple Resmi Luncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

[Foto: techcrunch.com]
Akhirnya, tiba juga hari yang dinanti-nanti para Applemania: Apple resmi luncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Setelah melihat spesifikasinya, telah terbukti bahwa bocoran yang sudah tersebar sebelumnya memang benar adanya.

Jika dilihat dari segi penampilannya, iPhone 7 ini memiliki desain yang serupa dengan iPhone 6S yang diluncurkan pada tahun lalu. Bedanya, kini Apple menawarkan pilihan warna yang lebih banyak, di antaranya model “Jet Black” dan “Black.” Saya pribadi lebih suka dengan warna-warna gelap, oleh karenanya tambahan pilihan warna dengan tone yang lebih gelap ini merupakan sebuah nilai plus. Lalu jika diperhatikan lagi, tombol “Home” pada iPhone ini juga mengalami perubahan. Kini, tombol “Home” akan menggunakan teknologi taptic engine—sama seperti trackpad pada Mac yang terbaru.

Selain itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, iPhone 7 ini memiliki bodi yang kedap air dan tahan debu. Bahkan jika Anda menggunakan iPhone 7 sambil mandi, perangkat ini diklaim tidak akan rusak. (Tapi tentu saja, saya tidak merekomendasikan Anda untuk membawa iPhone 7 ini berendam).

Dari segi layarnya, iPhone 7 sendiri memiliki layar Retina HD IPS sebesar 4,7 inci beresolusi 1134 x 750px. Sementara itu, iPhone 7 Plus memiliki layar Retina HD IPS sebesar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 pada 401 ppi. Apple memastikan bahwa para pengguna tidak akan kecewa dengan kualitas layar yang ditawarkan.

Selain layar yang berkualitas prima, iPhone 7 juga dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang (yang masing-masing beresolusi 12 megapiksel), dan kamera depan beresolusi 7 megapiksel.

Namun, di antara semua ini, salas satu perubahan yang paling kontroversial adalah hilangnya jack headphone pada iPhone 7 (Anda harus menggunakan adaptor jika ingin mengunakan headphone biasa). Sebagai gantinya, Anda dapat memilih untuk menggunakan earphone wireless dari Apple: AirPods.

iPhone 7 menawarkan tiga kapasitas penyimpanan yang berbeda: 32GB, 128GB, dan 256GB. iPhone 7 harganya mulai dari $649 (setara Rp 8,47 Juta) sementara iPhone 7 Plus dibanderol mulai dari harga $769 (setara Rp 10 juta).

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID