News

Amazon Akan Segera Luncurkan Layanan Baru Untuk Streaming Lagu

[Foto: Amazon.com]
Menurut berita eksklusif dari Reuters, Amazon akan segera meluncurkan layanan music streaming untuk menyaingi Apple Music dan Spotify.  

Layanan yang direncanakan akan diluncurkan pada akhir musim panas atau awal musim gugur ini diperkirakan akan mematok harga sebesar $9.99 per bulan dan menjanjikan akan menyajikan koleksi lagu yang kompetitif. Selain menawarkan layanan streaming lagu secara gratis, Amazon juga akan menawarkan layanan musik premium untuk pelanggan premium sehingga mereka bisa menikmati konten-konten eksklusif yang hanya bisa dinikmati di layanan ini.

Namun, menurut informasi yang dilansir dari MacRumors, katalog musik di Amazon baru mencapai angka 1 juta lagu. Angka ini tentunya masih kalah banyak dengan koleksi musik yang ditawarkan Apple Music dan Spotify yang bisa mencapai 30 juta lagu.

Peluncuran layanan musik ini nampaknya bertujuan untuk mendorong konsumen agar menggunakan Amazon Echo, home speaker yang bisa dipakai untuk browsing internet dan memesan produk dari retailer hanya dengan menggunakan voice command.

“Layanan musik tersebut dapat meningkatkan interaksi antara Amazon dan konsumennya,” Tutur Jay Samit, salah seorang pelopor di bidang digital music dan e-commerce, saat ditanya mengenai rencana Amazon tersebut.

Sementara itu David Pakman, mantan pimpinan Apple Music, menyatakan bahwa kemungkinan besar  layanan streaming lagu yang ditawarkan oleh Amazon ini tidak akan mampu ‘mencuri’ konsumen-konsumen Spotify. Tapi, tetap saja layanan ini bisa menjadi ancaman bagi layanan-layanan musik lainnya. Selain Apple Music dan Spotify, Amazon juga bisa jadi saingan untuk Google yang belum lama ini meluncurkan juga sebuah layanan streaming lagu.

Sebelumnya, Amazon juga telah menawarkan layanan video streaming premium  yang mematok biaya $8.99 per bulan.  Sementara itu, aplikasi musiknya yang bernama Amazon Music with Prime Music, bisa diunduh secara gratis di AppStore. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memutar lagu-lagu yang mereka beli dari situs Amazon.com, mendengarkan koleksi lagu Amazon yang mencapai jutaan lagu, dan juga menikmati siaran radio.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID


Warning: ksort() expects parameter 1 to be array, object given in /home3/labanus/public_html/sites/labana.id/wp-content/plugins/yet-another-related-posts-plugin/classes/YARPP_Cache.php on line 465