Home  »  News   »  
News

Amazon Hadirkan Channel Berlangganan Khusus Anime, Anime Strike

[Gambar: amazon.com]
Amazon dikabarkan telah meluncurkan sebuah channel video-on-demand (VOD) khusus anime yang dinamakan Anime Strike. Mereka mengklaim bahwa layanan ini menawarkan anime klasik, eksklusif, dan konten langka yang berjumlah lebih dari seribu judul. Untuk menikmati channel ini, Anda harus menjadi anggota Amazon Prime terlebih dahulu. Jika Anda sudah menjadi anggota, Anda cukup membayar biaya berlangganan sebesar $4,99 per bulannya (setara Rp 66 ribu). Tapi, Anda bisa mencoba trial gratis selama satu minggu. Sebenarnya, sudah banyak layanan streaming anime gratis (seperti Crunchyroll). Namun, sepertinya Amazon berusaha menarik orang-orang yang ingin streaming anime tanpa terganggu iklan atau menyaksikan konten langka.


Layanan ini menawarkan koleksi serial anime yang menurut saya cukup lengkap. Beberapa serial anime populer seperti Attack on Titan, One Punch Man, Death Note, dan Blue Exorcist: Kyoto Saga termasuk ke dalam koleksinya. Sayangnya, koleksi film animenya cenderung tidak selengkap serialnya. (Contohnya kecilnya saja, saya tidak bisa menemukan film karya Studio Ghibli pada layanan ini). Namun, Anda akan tetap bisa melihat beberapa film anime ternama seperti Akira, Paprika, Tekkon Kinktreet, hingga The Garden of Words.

Anime Strike merupakan channel streaming VOD berlangganan pertama yang dimiliki Amazon. Kabarnya beberapa bulan ke depan akan ada lagi channel semacam ini, namun masih belum ada keterangan genre apa yang akan hadir pada channel berikutnya. Sebelumnya, channel berlangganan pada Amazon berisikan konten dari mitra streaming tertentu. Sebut saja saluran TV seperti HBO dan Showtime, atau layanan streaming indie sepei DramaFever dan CuriosityStream.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi halaman channel Anime Strike di situs resmi Amazon.