News

Amazon Lanjutkan Eksperimen Drone, Bekerjasama Dengan Inggris

[Foto: amazon.com]
[Foto: amazon.com]
Amazon hari ini mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan pemerintah Inggris untuk menguji beberapa teknologi yang akan mengantarkan mereka pada layanan pengiriman drone Prime Air nya.

Dalam kemitraan dengan Civil Aviation Authority (CAA) Inggris, Amazon kini memiliki izin untuk menjelajahi dan beroperasi di daerah pedesaan dan pinggiran kota. Mereka juga diperbolehkan melakukan uji coba penerbangan, di mana satu orang memonitor dan yang lainnya mengoperasikan beberapa pesawat tak berawak. Semua uji coba ini akan dilakukan pada wilayah udara di bawah 400 kaki.

“Inggris merupakan pelopor yang memungkinkan adanya inovasi drone–kami sudah cukup lama berinvestasi pada penelitian dan pengembangan Prime Air di Inggris,” kata Paul Misener, VP Kebijakan Inovasi Global dan Komunikasi Amazon dalam pernyataannya. “Pengumuman ini akan memperkuat kemitraan kami dengan Inggris dan membawa Amazon lebih dekat pada tujuan kami, yaitu menggunakan drone dengan aman untuk mengirimkan parsel dalam waktu 30 menit untuk pelanggan di Inggris dan di tempat lain di seluruh dunia.”

Amazon menyatakan bahwa CAA akan terlibat penuh dalam uji coba ini dan hasil yang didapat akan “membantu dalam mengembangkan kebijakan dan peraturan di bidang ini untuk ke depannya.”

Amazon saat ini tengah menguji sebuah perangkat yang beratnya kurang dari 25 kg,  bertenaga baterai, bisa beroperasi di luar garis pandang sejauh 10 mil, terbang di bawah 400 kaki, dan memiliki kecepatan lebih dari 50 mph. Mereka diprogram untuk bekerja dengan beberapa redudansi untuk mengantisipasi kasus kegagalan mekanik.

“Banyak produk yang kecil dan ringan, dan kami bisa mengirimkan paket yg mencapai bobot 2 kg secara efisien dalam waktu 30 menit (atau bahkan lebih cepat), dengan menggunakan drone udara kecil,” kata Daniel Buchmueller, co-founder program drone di  Amazon.

Meskipun begitu, kesepakatan ini tidak secara otomatis mengizinkan Amazon untuk mulai melakukan pengiriman dengan drone. Tapi perlu dicatat bahwa kesepakatan ini merupakan sebuah langkah besar bagi ambisi Amazon pada bidang ini.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID