News

Aplikasi Gmail Untuk iOS Kini Diperbaharui Dengan Fitur “Undo Send”

img_58214e64cdc03
[Gambar: itunes.apple.com]
Kabar baik bagi pengguna Gmail yang menggunakan perangkat iOS! Senin (7 November 2016) kemarin, Google telah mengupgrade aplikasi Gmailnya dengan fitur-fitur dan penampilan yang baru.

Dari semua pembaharuan tersebut, fitur yang paling mencolok adalah opsi “Undo Send” yang memungkinkan Anda untuk membatalkan pesan yang tidak sengaja Anda kirim. Tentu saja ini akan sangat berguna jika Anda dengan cerobohnya mengirimkan email atau pesan yang salah pada orang yang salah—atau mungkin pada atasan Anda. Tepat setelah Anda mengirimkan pesan tersebut, Anda akan melihat opsi “Undo” di bagian bawah layar Gmail Anda. Pilih teks “Undo” dan pesan Anda pun akan batal dikirimkan. Lalu, Anda akan langsung kembali lagi ke draft pesan Anda. Tapi tentu saja, jika Anda kurang sigap memilih opsi “Undo” dan opsi itu menghilang, maka Anda tidak bisa melakukan apa-apa lagi untuk membatalkan pengiriman tersebut. Sayangnya, fitur ini belum tersedia di aplikasi resmi Gmail untuk Android, melainkan pada aplikasi Inbox dari Google.

Selain itu, aplikasi Gmail untuk iOS juga diklaim memiliki performa yang lebih optimal dan cepat. Kolom Search juga kini dapat menampilkan hasil pencarian instan. Tidak berhenti sampai di sana, sekarang Anda cukup meng-swipe email untuk menyimpannya ke dalam archive atau menghapus. Bagi pengguna iOS, pada awalnya aplikasi resmi Gmail memang tidak menawarkan sesuatu yang berbeda dari Gmail versi website, baik dari segi fitur maupun penampilan. Namun, pembaharuan ini akhirnya membuat aplikasi Gmail untuk iOS ini layak untuk dicoba.

Aplikasi Google Calendar untuk iPhone juga turut menerima pembaharuan. Sekarang, Anda bisa menikmati tampilan bulanan dan mingguan dalam mode layar landscape. Fitur Spotlight juga memungkinkan Anda untuk mencari janji, pengingat, dan tujuan Anda.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID