News

Apple Berencana Akan Luncurkan Macbook Generasi Terbaru Pada 27 Oktober

[Gambar: apple.com]
Bagi para penggemar Mac, tentunya Anda sudah tidak sabar lagi menunggu-nunggu Apple mengeluarkan model Mac yang baru. Terlebih lagi setelah Apple meluncurkan MacOS Sierra pada bulan lalu. Terakhir kalinya Apple memperbaharui Mac-nya adalah empat tahun lalu, pada tahun 2012. Sejak saat itu, laptop keluaran Apple selalu dilengkapi dengan layar Retina dan trackpad Force Touch. Tapi, jangan khawatir. Kini, penantian Anda akan segera terbayarkan karena Apple dilaporkan akan memperkenalkan Mac terbarunya pada tanggal 27 Oktober mendatang di Cupertino.

Meskipun bocoran ini tidak menyertakan rincian yang lebih spesifik, namun beredar kabar bahwa Apple akan meluncurkan MacBook Pro berlayar 13 inci dan 15 inci yang dilengkapi dengan sensor sidik jari, port USB-C, prosesor Skylake Intel, dan OLED “Control Strip”. “Control Strip” ini akan menggantikan tombol fungsi yang terletak di bagian atas keyboard laptop. Menurut informasi dari analis Ming-Chi Kuo, komponen ini akan menampilkan perintah kontekstual terhadap aplikasi tertentu dan pengaturan sistem standar.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Apple juga dikabarkan akan memasukkan teknologi Touch ID pada rangkaian produk MacBook Pro-nya yang terbaru. Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai implementasi teknologi tersebut. Namun diperkirakan bahwa sensor sidik jari itu akan sangat berguna untuk membuat sistem keamanan laptop menjadi semakin sederhana dan praktis.

Seperti yang dikutip dari The Verge, penjualan Mac pada tahun ini rupanya mengalami penurunan. Pada kuartal kedua, angka penjualan Mac menurun dari angka 4,8 juta pada kuartal kedua tahun lalu, ke angka 4,4 juta. Menurut pengamatan, nampaknya kebanyakan orang memilih untuk tidak membeli Mac karena mereka masih menunggu Apple mengeluarkan generasi Mac yang terbaru. Kita lihat saja, apakah peluncuran Mac generasi terbaru ini dapat menyelamatkan angka penjualan Apple.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID