News

Apple Berencana Luncurkan MacBook Pro Yang Lebih Tipis dan Ringan Pada Kuartal Keempat 2016

[Foto: Apple.com]
[Foto: Apple.com]
Apple dikabarkan berencana untuk memperbaharui tampilan produk-produk MacBook Pro dengan model yang lebih tipis dan ringan pada kuartal keempat tahun ini.

Menurut 9to5Mac, yang mengutip pernyataan analis Apple Ming-Chi Kuo, akan tersedia model MacBook yang berukuran layar 13-inch dan 15-inch. Kedua model ini akan menampilkan “OLED display touch bar” dan fitur Touch ID yang sejauh ini hanya tersedia di perangkat iOS. OLED display touch bar tersebut dikabarkan akan menggantikan fungsi tombol fisik di bagian atas keyboard. Sementara itu, fitur Touch ID memungkinkan Anda untuk membuka kunci MacBook dengan sidik jari. Mirip dengan yang sudah diterapkan di iPhone seri terbaru.

Desain MacBook Pro terbaru ini dipengaruhi oleh desain MacBook 12-inch, yang baru-baru diperbaharui dengan prosesor Intel Core M generasi keenam dan grafis terintegrasi yang lebih cepat.

Sama seperti MacBook 12-inch, MacBook Pro baru ini akan mendukung port USB-C standar (belum ada kepastian apakah akan ada lebih dari satu port). Macbook baru ini juga mendukung Thunderbolt 3 untuk menghubungkan laptop dengan perangkat di sekitarnya seperti display eksternal—sebuah fitur yang tidak dimiliki MacBook 12-inch.

MacBook Pro yang powerful tapi ‘bongsor’ ini terakhir kali diperbaharui pada tahun 2012. Sudah jelas, memang sudah saatnya MacBook Pro ini diperbaharui. Banyak yang menduga pembaharuan tersebut akan terjadi pada tahun 2016, tapi sekarang informasinya sudah jelas bahwa pembaharuan akan dilakukan pada tahun 2017.

Selain MacBook Pro baru, Apple juga akan mengeluarkan MacBook 13-inch terbaru. Para analis melaporkan bahwa Apple akan meluncurkan tiga line MacBook pada tahun ini, dengan MacBook Pro sebagai produk high-end, MacBook akan menggantikan Macbook Air sebagai model tingkat menengah , dan MacBook Air akan beralih menjadi model entry-level dengan harga relatif rendah.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID