News

Apple Buka Tawaran Casting untuk Reality Show “Planet of the Apps”

[Gambar: planetoftheapps.com]
[Gambar: planetoftheapps.com]
Pada hari Selasa (12 Juli 2016), Apple secara resmi membuka panggilan casting untuk sebuah reality show berjudul “Planet of the Apps,” program tanpa skrip seputar dunia pengembangan aplikasi dan orang-orang yang ada di baliknya. Saat ini, Apple sedang mencari developer dari San Francisco, Austin, New York dan Los Angles untuk diajak berpartisipasi.

Apple juga sudah membuat website khusus untuk mereka yang ingin ikut serta dalam acara ini. Apple telah bekerja sama dengan Propagate, perusahaan produksi yang membuat “The Biggest Loser.” -sebuah reality show yang sangat terkenal di Australia tentang orang-orang obesitas yang berjuang menurunkan berat badannya.

Dalam pengumuman resminya Apple menyatakan bahwa timnya mencari para developer berbakat yang haus akan inovasi. Mereka mencari developer dengan visi untuk membentuk masa depan, memecahkan permasalahan nyata, dan menginspirasi.

“Kami benar-benar bisa menceritakan perjalanan mereka dalam mengembangkan, menciptakan, menetaskan sebuah aplikasi,” tutur Ben Silverman selaku CEO Propagate.

Dalam postingan itu juga, Apple menyatakan bahwa reality show ini tidak hanya sekedar pertunjukan semata. Mereka benar-benar menawarkan sebuah kesempatan langka kepada developer-developer yang nantinya terpilih menjadi pemenang. Para developer yang terpilih akan mendapatkan mentoring langsung dari para ahli teknologi terbaik di dunia. Mereka juga akan mendapatkan uang sebesar $10 juta apabila mereka berhasil maju sampai ke babak final.

Partisipan yang dibutuhkan hanya terbatas untuk 100 orang. Para developer diperbolehkan untuk mengajukan aplikasi sebanyak-banyaknya. Seperti yang sudah bisa ditebak, pengembangan aplikasi –aplikasi yang diajukan haruslah dibuat untuk iOS, macOS, tvOS, atau watchOS. Sebagai bagian dari lampiran lamaran, para kandidat bisa membuat satu menit video pengantar. Apple juga memberi saran agar tidak memakai topi atau pun kacamata hitam saat dalam video tersebut.

Lamaran akan ditutup pada tanggal 26 Agustus 2016 dan syuting akan segera dilakukan di Los Angeles pada akhir 2016 atau awal 2017.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID