News

Apple dan LG Bekerja Sama Untuk Hadirkan Kamera 3D Pada iPhone 8

[Foto: heavy.com]
Apple telah bermitra dengan LG untuk mengembangkan kamera dengan dukungan 3D. Menurut laporan The Korea Economic Daily, kamera yang akan dilengkapi dengan modul LG Innotek Dual Camera ini akan diterapkan pada iPhone 8 yang ditargetkan rilis di pertengahan tahun 2017 mendatang.

Menurut narasumber yang namanya dirahasiakan, “Apple kini tengah mempelajari bagaimana caranya menerapkan teknologi Kamera 3D ke dalam kamera smartphone LG Innotek. Mengingat LG Innotek sudah memiliki Kamera 3D dan teknologi yang terkait hal itu, kerja sama ini sepertinya akan membuahkan hasil pada tahun depan.” Pada tahun 2011, LG Innotek sendiri sudah pernah menerapkan teknologi kamera 3D-nya pada LG Optimus 3D. Jadi, tinggal menunggu waktu saja hingga teknologi tersebut diterapkan pada produk Apple.

Seperti yang dikutip dari Mac Rumors, pada tahun lalu Apple juga telah mengakuisisi LinX Imaging—sebuah startup Israel yang bergerak di bidang teknologi kamera. Apple juga telah menerapkan teknologi yang dimiliki Linx, seperti pemetaan kedalaman 3D (3D Depth Mapping) dan perbaikan pencahayaan, pada perangkat iPhone 7 mereka yang terbaru. Dengan teknologi ini, kamera iPhone dapat menambahkan lebih banyak tingkat kedalaman dengan membagi citra digital ke dalam tiga tahap.

Pihak Apple sendiri belum mengkonfirmasi kebenaran berita ini, jadi masih belum pasti apakah pada tahun depan kita sudah bisa menikmati kamera 3D pada iPhone 8. Yang jelas, Apple sendiri kabarnya memang akan memberikan perubahan besar pada desain iPhone generasi selanjutnya. Tidak hanya itu, mereka pun disinyalir akan menyuntikkan beragam fitur-fitur inovatif seperti adanya fitur augmented reality (AR) pada kamera bawaannya, hingga fitur untuk mengisi daya baterai iPhone secara nirkabel (wireless charging).

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID