News

Apple Diam-Diam Luncurkan Program “Orchard” Untuk Temukan Bibit-Bibit Unggul di Bidang Pemasaran

[Foto: businessinsider.com]
Apple diam-diam memulai program Orchard yang bertujuan untuk menemukan bibit-bibit unggul di bidang pemasaran. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini juga telah membuat halaman situs khusus untuk memperkenalkan program baru ini.

Menurut informasi resmi dari situs Apple, program Orchard ini akan terdiri dari 10 peserta yang terdiri dari 4 orang art director, 4 orang copywriter, dan 2 orang strategic planner. Program yang berlangsung selama enam bulan ini akan memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk bekerja dan tumbuh bersama tim komunikasi pemasaran Apple. Program Orchard ini secara khusus ditujukan bagi orang-orang yang memiliki 0-3 tahun pengalaman kerja di bidang tersebut. Sepertinya Apple benar-benar serius ingin mencari wajah-wajah baru yang berpotensi dan berbakat untuk bergabung dengan tim mereka. Ketika sudah diterima, para peserta ini akan diberikan satu set kurikulum, menerima pelatihan dari karyawan Apple, dan bekerja secara intensif dengan tim Apple dalam sebuah proyek kolaborasi.

Jika tertarik untuk bergabung, pelamar diharapkan menyerahkan cover letter, resume, portfolio desain, pemasaran atau iklan yang menunjukkan “bakat atau antusiasme pada bidang komunikasi.” Lamaran hanya akan diterima mulai tanggal 3 Oktober-4 November, dan panitia seleksi akan meninjau semua lamaran dan pelamar melalui FaceTime. Pada bulan Desember, para finalis akan diundang ke markas Apple di Cupertino untuk wawancara. Peserta yang lolos program ini akan ┬ábergabung dengan Apple dari tanggal 16 Januari sampai 25 Agustus 2017. Semua peserta akan diberikan kompensasi yang sesuai dan bersaing.

Sebelumnya, Apple juga pernah mengadakan program serupa pada tahun 2011 yang bernama Apple University. Dalam program ini, pihak Apple akan melatih karyawan baru mengenai teknik manajemen dan studi sejarah mengenai cara Apple melakukan pendekatan pada masalah dan membuat keputusan.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID