Home  »  News   »  
News

Apple Dikabarkan Akan Mengusung Layar OLED Lengkung Untuk iPhone 8

[Gambar: technobuffalo.com]
Korea Herald melaporkan pada Minggu (18 Desember 2016) bahwa perangkat iPhone 8 akan didominasi oleh layar OLED dengan desain lengkung pada setiap sisinya. Hal ini merupakan perubahan yang cukup drastis mengingat sebelumnya semua model iPhone yang dirilis oleh Apple menggunakan layar LCD.

Belum ada alasan pasti mengapa Apple memilih layar OLED plastik untuk iPhone 8, karena sebenarnya Apple sendiri sebelumnya memang sudah menggunakan kaca melengkung pada layar iPhonenya yang terbaru dan tepian layar Apple Watch. Yang jelas, penggunaan layar OLED ini diklaim akan memberikan output warna yang lebih baik dan juga lebih hemat baterai.


Seorang sumber yang mengetahui rencana ini memaparkan, “Layar OLED di iPhone baru akan [memiliki desain] lengkung mengingat Apple telah memesan OLED plastik—bukan kaca—dari Samsung Display. Samsung mampu memasok kurang lebih 100 juta unit layar OLED melengkung kepada Apple,” Biasanya, layar OLED kaca digunakan pada panel yang datar, sementara itu layar OLED plastik digunakan pada panel yang melengkung seperti Galaxy S7 Edge. Ia juga menambahkan bahwa iPhone yang diperkirakan bakal rilis pada tahun 2017 itu tidak akan hadir dalam desain layar tekuk atau layar lipat (foldable).

Selain memiliki layar OLED lengkung, iPhone 8 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur wireless charging yang memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya baterai iPhone tanpa harus mencolokkan kabel pada perangkat tersebut. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat ini juga dilaporkan tengah mengembangkan teknologi penginderaan (sensing technology) baru yang memungkinkan perangkat tersebut bereaksi ketika bagian sisi-sisinya disentuh—bukan hanya ketika layar utamanya disentuh. Pihak Apple sendiri belum mengkonfirmasi kabar ini maupun memberikan rincian lebih lanjut mengenai iPhone 8 yang akan datang.

Baca Juga:  Aplikasi Ini Bisa Mendeteksi Perempuan Hamil Agar Dapat Tempat Duduk