News

Apple Kini Hentikan Distribusi Apple TV Generasi Ketiga

[Gambar: apple.com]
Seperti yang dilansir 9to5Mac, kini Apple akan berhenti mendistribusikan Apple TV generasi ketiga. Produk tersebut juga sekarang tidak tersedia lagi di toko online Apple. Perangkat Apple TV 3 ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan mendapat pembaharuan pada tahun 2013. Dua tahun setelahnya, Apple pun meluncurkan Apple TV generasi keempatnya yang sudah dilengkapi dengan  dukungan Siri, tvOS yang terbaru, dan App Store. Oleh karena itu, tidak aneh jika kini Apple memutuskan untuk menarik Apple TV generasi ketiga yang spesifikasinya jauh di bawah Apple TV generasi keempat. Yang jelas, nampaknya Apple kini berniat untuk memfokuskan perhatiannya pada Apple TV generasi keempat.

Dalam sebuah surel dari pegawai Apple yang didapatkan oleh 9to5Mac, Apple akan memproses pemesanan yang sudah dilakukan, namun untuk ke depannya tidak akan ada lagi pemesanan terhadap Apple TV generasi ketiga yang akan diproses.

“[Distribusi dan produksi] Apple TV (generasi ketiga), MD/199LL/A, telah mencapai batas akhirnya dan mulai sekarang akan segera dihentikan. Tim Supply Apple akan mengirimkan semua pesanan yang telah dibuat sebelumnya.”

Hilangnya Apple TV generasi ketiga sebenarnya sudah dilakukan secara bertahap. Bulan lalu, Apple sudah mulai mempersulit konsumen untuk menemukan perangkat tersebut di toko onlinenya. Sementara itu, toko-toko ritel Apple juga sudah mulai menarik produk tersebut dari pasaran. Perlu diingat meskipun Apple sudah tidak lagi mendistribusikan produk ini, namun Anda tetap dapat membeli Apple TV generasi ketiga refurbished dengan harga $59 (setara Rp 766 ribu) saja. Jika Anda tidak ingin membeli barang refurbished, maka Anda harus merogoh kocek lebih dalam dan mengeluarkan uang sebesar $149 (setara Rp 1,9 juta) untuk sebuah Apple TV 4 32GB atau $199 (setara Rp 2,5 juta) untuk Apple TV 4 64GB.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID