News

Apple Luncurkan iMessage App Store Khusus Untuk iOS 10

[Gambar: apple.com]

Menjelang peluncuran iOS 10, Apple meluncurkan iMessage App Store yang akan berisikan pilihan aplikasi-aplikasi yang mendukung fitur terbaru pada iOS 10. Untuk saat ini, App Store ini baru tersedia bagi pengguna iOS 10 yang telah bergabung dengan program Beta. Tentunya, ketika iOS 10 telah resmi diluncurkan, Anda juga akan dapat menikmatinya.

iMessage App Store ini akan berisi pilihan aplikasi seperti games, stiker, dan aplikasi yang didukung oleh kemampuan baru pada iMessage. Untuk aplikasi permainan, Anda bisa memainkan permainan tersebut dalam ruang chat Anda dengan kawan Anda. Menarik, bukan? Selain itu juga, iMessage App Store ini menawarkan pilihan stiker yang beragam, seperti Disney’s Micky and Friends, Star Wars, Pac Man, hingga Hello Kitty. Nintendo juga kabarnya telah meluncurkan stiker resmi Super Mario Run khusus untuk iMessage, lho.

Perlu diingat bahwa aplikasi yang terdapat pada iMessage App Store merupakan ekstensi dari aplikasi sebenarnya. Jadi, sistemnya kurang lebih sama saja dengan aplikasi-aplikasi yang ada di Apple Watch. Meski demikian, ada juga beberapa aplikasi yang memang khusus diperuntukkan bagi iMessage saja.

Pembaharuan pada iMessage ini cukup krusial, mengingat ini adalah yang pertama kalinya Apple membuka aplikasi iMessage-nya pada developer pihak ketiga. Sebelumnya, perusahaan lain seperti Facebook Messenger, Skype, Google, Kik, Telegram, dan Slack juga telah membuat platform serupa pada aplikasi chat-nya. Nampaknya, Apple juga tidak mau ketinggalan.

Apple secara resmi akan meluncurkan iOS 10 versi finalnya pada Selasa, 13 September 2016. iOS anyar ini dapat dinikmati pada perangkat iPhone SE, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPod touch 6th generation, iPad 4th generation, iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Mini 4, dan iPad Pro.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID