News

Apple Luncurkan iOS 10 Versi Public Beta yang Kedua

[Gambar: apple.com]
[Gambar: apple.com]
Sehari setelah Apple meluncurkan developer beta iOS 10 yang ketiga, public beta iOS 10 yang kedua kini sudah tersedia untuk diunduh. Public beta kedua macOS Sierra juga kabarnya turut diluncurkan pada hari ini. (Tapi, mengingat pada tahap ini versi beta iOS 10 masih belum stabil, saya tidak merekomendasikan pada Anda untuk menginstallkannya pada iPhone Anda.)

Tapi, jika Anda ingin menjadi bagian dari program pengujian beta produk-produk Apple, Anda dapat mendaftarkan diri untuk berpartisipasi melalui website pengujian beta, yang akan memberikan akses versi beta iOS dan OS X pada penggunanya. Perlu diingat, karena versi Beta belum stabil dan biasanya masih dipenuhi bug, sebaiknya Anda tidak menginstallnya pada perangkat iOS utama Anda. Gunakan perangkat cadangan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Apa saja fitur baru yang ditawarkan oleh iOS 10? Yang jelas, dalam sistem operasi yang akan datang ini, fitur Siri akan mengalami sebuah pembaharuan yang signifikan. Namun, untuk sementara ini akan sulit juga untuk melihat kinerja dari iOS 10 versi beta ini, mengingat banyak developer yang belum mengembangkan aplikasi untuk iOS 10.

Apple juga dilaporkan telah mendesain ulang lock screen pada iOS dengan tambahan live widget yang akan menghiasi layar. Aplikasi Photo juga akan dilenkapi dengan fitur face recognition, deep learning categorization dan album foto cerdas.

Aplikasi Apple Maps, Apple Music, HomeKit dan Phone juga turut diperbaharui. Selain itu, Apple juga merombak aplikasi Message pada iOS dan menambahkan banyak fitur-fitur baru seperti emojify, efek pesan, latar belakang animasi, Digital Touch, ekstensi pihak ketiga, dan lain-lain.

Apple berencana untuk merilis versi akhir iOS 10 pada musim gugur ini, kira-kira pada bulan September. Jadi, bagi Anda yang ingin segera mencicipi iOS 10 yang sudah stabil, Anda harus bersabar dulu dan menunggu selama beberapa bulan ke depan.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID