News

Apple Mengumumkan Penjualan iPhone Sudah Tembus Angka 1 Milyar

 

[Foto: theverge.com]
 iPhone memang belum genap berusia 10 tahun, namun dampaknya—dan dampak Apple— terhadap industri teknologi sangatlah besar. Sekarang, perusahaan tersebut telah mencapai sebuah pencapaian baru. Apple mengumumkan bahwa sepekan yang lalu, mereka telah menjual 1 miliar iPhone di seluruh dunia. CEO Apple, Tim Cook, mengumumkan pencapaian tersebut pada pertemuan karyawan pada hari Rabu lalu dan juga mengumkannya pada situs beritanya.

“Kami tidak pernah mengejar kuantitas yang besar, tapi kami selalu berusaha untuk membuat produk-produk [dengan kualitas] terbaik yang bisa membuat perbedaan,” kata Cook.

Rekor baru itu menandai sebuah prestasi terbaru untuk perusahaan asal Cupertino, California ini. Sembilan tahun lalu, Apple bertaruh pada perangkat iPhone–yang kini berjasa dalam mengubah industri teknologi dan menjadikan Apple sebagai perusahaan yang paling bernilai di dunia.

Pada saat ini, beberapa perusahaan terbesar di dunia didukung oleh aplikasi yang dirancang untuk iPhone. iPhone juga turut mendongkrak popularitas produk Apple lainnya, termasuk tablet iPad dan Apple Watch, meskipun tidak ada satupun dari keduanya yang telah mencapai tingkat penjualan yang setinggi iPhone.

“iPhone telah menjadi salah satu produk yang paling penting, dapat mengubah dunia, dan tersukses sepanjang sejarah. [iPhone] itu lebih dari sekedar alat bantu. iPhone benar-benar sudah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari dan [iPhone] juga memungkinkan kita untuk melakukan berbagai hal yang kita lakukan sepanjang hari,” kata Cook.

Mencapai angka satu miliar dalam penjualan iPhone memang merupakan sebuah prestasi yang monumental. Meskipun begitu, rupanya Apple menghadapi kemerosotan penjualan dan respon yang tidak begitu besar saat mereka mulai memperkenalkan model iPhone terbarunya yang akan diluncurkan pada bulan September. Berdasarkan kabar yang beredar, tidak akan ada perubahan yang mencolok pada desain iPhone yang akan datang dengan iPhone 6S.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID