News

Apple Tidak Sengaja ‘Bocorkan’ Foto MacBook Pro Versi Terbaru

[Gambar: techcrunch.com]
Apple memang belum secara resmi merilis desain MacBook Pro terbarunya, namun rupanya beberapa gambar MacBook Pro versi teranyar ini sudah ‘bocor’ di dalam update terbaru macOS Sierra yang dirilis pada hari Senin (24 Oktober 2016) lalu. MacRumors adalah yang pertama kalinya melaporkan bocoran gambar MacBook Pro versi terbaru yang dilengkapi dengan panel sentuh ini.

Dari gambar yang beredar, secara keseluruhan tidak ada perubahan besar dalam penampilan MacBook Pro yang baru. Perbedaan yang cukup mencolok dapat terlihat pada tombol keyboard yang terlihat lebih ramping dan flat, juga adanya sebuah panel sentuh baru yang terletak di atas keyboard.

[Gambar: techcrunch.com]
Sebelumnya, memang sudah banyak berhembus kabar bahwa Apple akan menambahkan teknologi Touch ID pada MacBook Pro-nya. Teknologi ini biasanya digunakan untuk alasan keamanan: mulai dari meng-unlock perangkat iOS Anda sampai mengkonfirmasi pembayaran via Apple Pay. Namun, pada saat itu masih belum ada kepastian di sebelah mana Apple akan menempatkan teknologi tersebut. Kini, pertanyaan itu akhirnya terjawab juga: sensor sidik jari akan ditempatkan di panel sentuh baru yang terdapat di atas keyboard. Ada juga gambar yang menunjukkan penggunaan panel sentuh untuk melakukan pembayaran dengan Apple Pay. 9to5Mac juga kabarnya menemukan sebuah ikon di dalam macOS yang sepertinya mengacu pada kemampuan untuk membuka kunci dan mengkonfirmasi sesuatu dengan menggunakan Touch ID.

Apple sendiri berencana untuk meluncurkan MacBook Pro terbaru pada tanggal 27 Oktober 2016. Kabarnya, menyusul peluncuran MacBook Pro ini, Apple juga akan meluncurkan wireless Airpods dan Apple Watch Nike+ pada akhir bulan ini. Sementara itu, pada tahun 2017 mendatang, Apple telah menargetkan akan meluncurkan iMacs terbaru dan layar 5K.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID