News

Apple Tunda Peluncuran Earphone Wirelessnya, AirPods

[Gambar: apple.com]
Seperti yang kita ketahui, bulan September lalu Apple telah meluncurkan iPhone 7 yang merupakan iPhone pertama yang tidak memiliki headphone jack. Menyusul peluncuran iPhone 7, Apple juga memperkenalkan earphone nirkabelnya yang diberi nama AirPods. Pada awalnya, Apple berencana akan meluncurkan AirPods pada bulan ini. Namun, Apple rupanya memutuskan untuk menunda perilisan earphone tersebut.

“Respon awal terhadap AirPods sangatlah positif. Kami tidak akan meluncurkan produk sebelum produk tersebut benar-benar siap dipasarkan, dan kami butuh sedikit waktu lagi untuk mempersiapkan AirPods bagi para pengguna,” ujar juru bicara Apple kepada TechCrunch.

Apple sendiri tidak menjelaskan secara rinci alasan di balik keputusan ini. Penguji coba tahap awal juga kabarnya tidak menemukan gangguan atau bug yang signifikan pada AirPods tersebut. Namun, mengingat Apple memang dikenal perfeksionis, sepertinya Apple masih berusaha untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan beberapa masalah teknis kecil.

Seperti yang dikutip dari The Verge, Apple sendiri sebenarnya jarang menunda-nunda peluncuran produknya seperti ini. Terakhir kali, Apple menunda peluncuran watchOS 2 pada hari H setelah pihaknya menemukan adanya bug pada sistem operasi tersebut.

Bagi Anda yang sudah lama  menanti-nanti peluncuran AirPods ini, sebaiknya Anda bersabar dulu. Jika tidak, Anda juga bisa menggunakan alternatif headphone yang bisa digunakan, seperti Beats Solo3 Wireless dan Powerbeats3 Wireless. Kedua headphone ini sudah resmi diluncurkan dan dilengkapi dengan W1 chip—chip yang digunakan pada Apple AirPods. Tapi tentunya, Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk headphone ini dibandingkan AirPods yang diberi harga $180. Beats Solo2 Wireless dibanderol dengan harga $300, sementara Powerbeats2 Wireless dijual degan harga $200.

Apple sendiri belum memberitahukan kapan jadwal peluncuran AirPods yang baru. Namun, diperkirakan Apple akan meluncurkannya pada acara “Hello Again”.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID