Home  »  News   »  
News

April Ini, Blibli Fun Festival Bakal Dimeriahkan Seniman dan Musisi Papan Atas

Ilustrasi [Foto: Shutterstock]
Buat Anda yang menyukai musik dan segala hal yang berbau seni, bulan April mendatang ada event yang nampaknya bakal membuat Anda excited. Bliblicom menggelar Blibli Fun Festival (BFF) ajang Festival Art-Market-Music yang akan dilaksanakan pada 8-9 April 2017 di Ecopark Ancol Jakarta.

Menurut siaran pers yang diterima Labana pada Kamis, 09 Maret 2017, BFF 2017 digelar untuk memberi kesempatan masyarakat melihat langsung produk dari berbagai merchant di Blibli.com sekaligus memberi pengalaman berbelanja langsung. Selain itu, event ini juga akan menyajikan festival musik dan seni yang nampaknya cukup meriah.

Dalam keterangan tertulisnya, dengan diadakannya festival ini, Blibli berharap bisa mendorong potensi merek lokal untuk memperluas pasar melalui e-commerce, sekaligus memberi konsumen sebuah pengalaman festival yang menyenangkan, baik bersama teman, sahabat, maupun keluarga.

“Transaksi e-commerce Indonesia terus tumbuh dan diperkirakan akan mencapai Rp144 triliun di tahun 2018 (menurut data dari eMarketer). Kami berharap merek-merek lokal bisa mengambil manfaat dari pertumbuhan tersebut. Melalui BFF 2017, Blibli ingin pelanggan melihat dan merasakan secara langsung kualitas produk dari para pemilik merek lokal yang dipasarkan di Blibli,” jelas Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Bliblicom.

Sebagai e-commerce lokal, sambung Kusumo, Blibli sejak awal berdiri memiliki komitmen mengembangkan potensi lokal, antara lain meluncurkan Galeri Indonesia kategori khusus untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah dan brand lokal, ajang pencarian wirausaha lokal dan inovatif The Big Start Indonesia, dan kini BFF 2017.


Selama dua hari, BFF bakal menghadirkan  talenta kreatif lokal sebanyak enam orang di bidang seni, belasan solo musisi maupun grup band, beragam produk kreatif para merchant Blibli, finalis termasuk para pemenangThe Big Start Indonesia 2016.

Sejumlah nama pelaku seni seperti illustrator Hari Prast dan Sheila Roswitha, Diela Maharani, Kiswinar, Kemala Putri, dan The Jadugar akan hadir.

Musisi top tanah air akan tampil di antaranya Maliq & D’Essentials, Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes & The Couples Company, DJ RBA, Danilla, DJ Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalla, Naura, Endah N Rhesa, Teza Sumendra, dan Dipha Barus. Kemeriahan festival musik juga bakal dimeriahkan artis internasional seperti Panama, Blonde, Goldroom, dan RAC.

BFF 2017 menjadi ajang belanja seru karena kehadiran sejumlah merchant Blibli.com yang telah terseleksi mulai dari apparel, aksesori penampilan, personal & body care, perangkat rumah tangga berbasis kayu, dan kerajinan berbahan kertas yang dihadirkan para finalis dan pemenang The Big Start Indonesia 2016 yaitu Peek.Me (Arlin Chondro), Pijakbumi (Rowland Asfales) dan Gauri Art Division (Dhamar Perbangkara).

“Ajang BFF 2017 menjadi spesial karena menggabungkan sarana hiburan untuk remaja, dewasa, dan terutama untuk keluarga, dengan sarana untuk berbelanja barang-barang unik hasil karya pengusaha lokal. Beberapa produk bahkan akan secara eksklusif dijual untuk pertama kalinya di ajang ini,” jelas Huwae Jefrey Maeda, Head of Business Development Blibli.

Pre-sale tiket BFF tersedia antara 1-16 Maret 2017 dengan harga dan pilihan tiket yaitu untuk dewasa Rp125.000 (1 hari) dan Rp199.000 (2 hari). Sementara untuk tiket anak dijual langsung dan dapat digunakan untuk dua hari seharga Rp 79.000. Setelah periode pre-sale berlalu, harga tiket normal akan diberlakukan, yakni Rp 325.000 dan Rp 449.000. Khusus untuk pelajar dan mahasiswa ada penawaran menarik, yakni Rp100.000/hari.

Untuk penjualan tiket dan update informasi seputar BFF 2017 bisa dengan mengakses laman resmi BFF Blibli. Untuk informasi lebih lanjut dan kesempatan memenangkan tiket gratis melalui media sosial, Anda bisa mengikuti tagar #BlibliSekarang.