Home  »  News   »  
News

Bandung Great Sale 2017: Traveloka Dukung Bandung sebagai Destinasi Pariwisata Berbasis Teknologi

Busyra Oryza, PR Manager Traveloka berfoto bersama Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung-TRaveloka Bandung Great Sale 2017
Busyra Oryza, PR Manager Traveloka berfoto bersama Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung. [Foto: Traveloka]
Traveloka, startup penyedia aplikasi travel booking untuk destinasi lokal dan internasional, baru-baru ini mengumumkan dukungannya dalam rangkaian acara Bandung Great Sale 2017, dimana Traveloka memberikan berbagai penawaran hotel, aktivitas, dan rekreasi selama program berlangsung dari tanggal 14 September – 8 October 2017. Keterlibatan Traveloka pada program ini merupakan wujud nyata komitmen Traveloka untuk mengembangkan pariwisata Indonesia serta mendukung inisiatif pemerintah kota Bandung menjadi Bandung Smart City melalui pariwisata berbasis teknologi.

Turut mempromosikan kota Bandung sebagai salah satu destinasi liburan favorit, Traveloka dalam siaran pers yang diterima Labana menyatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pengalaman booking terbaik dan menawarkan opsi perjalanan lengkap bagi pelanggan pada Bandung Great Sale 2017.


Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka mengatakan, “Kami sangat antusias mengumumkan partisipasi Traveloka sebagai partner perjalanan resmi Bandung Great Sale 2017. Melalui acara ini, kami ingin memberikan kemeriahan pada hari jadi Bandung yang ke-207, dengan menawarkan harga spesial dan tambahan diskon hingga Rp150.000 untuk beragam hotel, aktivitas, dan rekreasi di Bandung. Kami harap dengan adanya inisiatif ini dapat membantu meningkatkan minat wisatawan untuk menghabiskan liburan di Bandung.”

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyampaikan apresiasinya kepada Traveloka atas sinergi dalam penyelenggaraan program pemerintah daerah ini. “Dukungan seperti yang Traveloka berikan sangat membantu terhadap upaya kota Bandung menjadi Smart City melalui sektor pariwisata. Selain membantu meningkatkan wisatawan ke Bandung, dukungan ini juga diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong masyarakat Bandung untuk lebih memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.”

Selain menjadi sponsor Bandung Great Sale 2017, Traveloka bersama startup Asia Tenggara lainnya seperti Go-Jek dan Grab, serta media dan perusahaan teknologi asal Indonesia EMTEK Group mengajukan penawaran untuk membeli perusahaan pembayaran digital Fusion Payments, menurut laporan Dealstreet Asia.

Mengutip sumber yang anonim, laporan tersebut mengatakan bahwa Fusion Payments akan dibeli seharga USD 20 juta. Uji kelayakan saat ini sedang berlangsung dengan kesepakatan yang diharapkan bisa tercapai segera.

Sebagaimana diketahui, Traveloka adalah salah perusahaan online travel yang cukup dikenal di kawasan Asia Tenggara, yang menyediakan berbagai macam pilihan produk perjalanan dalam satu platform. Traveloka telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 maskapai low-cost dan full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa.

Perusahaan tersebut mengklaim memiliki akses inventori akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest house, homestay, resort dan villa. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina.