Tips & Guide

Begini Cara Melihat Rating yang Diberikan Pengemudi Uber Kepada Anda

[Ilustrasi: thedailybeast.com]
Jika Anda sudah sering menggunakan Uber, Anda pasti tahu setelah perjalanan selesai di aplikasi Uber akan muncul permintaan untuk memberikan rating pada pengemudi. Dengan begitu penumpang berikutnya bisa tahu rating rata-rata si pengemudi ini. Tapi tahukah Anda, sebagai pengguna Uber Anda juga diberi rating oleh pengemudi? Bagaimana cara melihatnya?

Untuk melihat berapa rating yang telah diberikan oleh semua pengemudi Uber kepada Anda, cukup masuk ke menu “Help“, lalu di bagian “Account and Payment” pilih menu “Account Settings and Ratings“. Selanjutnya Anda tinggal pilih “I’d like to know my rating“. Layar yang ditampilkan kurang lebih seperti ini:

Klik tombol “Submit”, maka rating Anda akan ditampilkan.

Untuk Apa Pengguna Uber diberi Rating?

Uber memang sengaja memberikan fitur ini. Jadi biar adil, pengemudi maupun pengendara sama-sama bisa memberi “laporan tingkat kepuasan” mereka. Seperti dikutip dari halaman website Uber, tujuannya adalah agar hanya orang-orang yang sopan saja yang menggunakan layanan Uber ini.

Penulis sendiri mendapatkan rating rata-rata 3.8. Cukup mengecewakan ternyata, mengingat biasanya penulis memberikan rating 4 atau 5 kepada para pengemudi. Mungkin penulis perlu evaluasi diri ya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID