News

Begini Spesifikasi LG G6 Plus dan LG Q6 Plus, Mana yang Paling Cocok untuk Kantong Anda?

LG G6 Plus [Foto: LG]
Mendekati akhir tahun 2017, pasar smartphone Tanah Air boleh dibilang amat padat. Betapa tidak, beragam smartphone dari beragam brand hadir di Indonesia, sebut saja Xiaomi Mi A1 atau Motorola G5S Plus. Mereka pun layak disebut perangkat yang potensial laris manis dengan spesifikasi ciamik serta harga yang tak terlalu tinggi.

Namun, LG seakan enggan membiarkan vendor lain mengeksploitasi suburnya pasar gadget Indonesia. Oktober ini, perusahaan asal Korea Selatan itu mulai memasarkan secara luas dua perangkat berlayar luasnya, yakni LG G6 Plus dan Q6 Plus. Menariknya, keduanya seperti ditujukan untuk menyasar kategori konsumen yang berbeda.

Duo “plus-plus” ini pada dasarnya adalah upgrade dari generasi sebelumnya: G6 dan Q6. Bedanya, G6 Plus langsung dibekali dengan bawaan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 128GB, tidak seperti G6 orisinal yang sejatinya punya opsi memori internal dari 32GB sampai 128GB. Sementara Q6 Plus, memiliki setup RAM dan ROM 4GB/64GB, meningkat dibanding Q6 yang “hanya” mengusung RAM dan ROM 3GB/32GB.

Baca Juga:  Panasonic Investasikan Rp809 M untuk Ciptakan Robot Pelipat Pakaian

LG G6 Plus [Foto: LG]
Selebihnya, spesifikasi keduanya tak jauh beda dengan versi orisinalnya. LG G6 Plus tetap berukuran 5,7 inci dengan resolusi layar QHD+ Fullvision (1440×2880), ber-aspect ratio 18:9, dan memakai Android Nougat, prosesor Qualcomm Snapdragon 821 2.35GHz, fitur Face Unlock, serta baterai tanam 3.300mAh, persis seperti G6 orisinal. Smartphone anti-air dan debu bersertifikat IP68 ini juga tetap mengandalkan kamera ganda 13MP yang salah satunya berdaya tangkap lebar (wide-angle) di belakang dengan dual-LED flash juga kamera depan 5MP.


LG Q6 Plus [Foto: LG]
Pun dengan Q6 Plus yang tak jauh beda spesifikasinya dengan Q6 yang “asli”. Anda tetap akan menemukan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-Core 1.4 GHz, OS Android Nougat, fitur Face Unlock, dan kamera 3.000mAh dalam smartphone berlayar 5,5 inci itu. Versi terjangkau dari G6 Plus ini memang tak dipersenjatai dengan kamera ganda di belakang – tepatnya hanya memakai kamera beresolusi 13MP dengan f/2.2 di belakang dan 5MP degan f/2.2 wide-angle, tetapi tetap mewarisi desain Fullvision 18:9 dan bezel tipis yang seksi.

Baca Juga:  Tamagotchi, ‘Mainan Masa Muda’ yang Kembali Dirilis!

Nah, soal harga sebenarnya telah kami singgung sedikit di atas. G6 Plus bakal menyasar konsumen premium. Soalnya, banderolnya mencapai Rp8.999.000, walaupun LG juga menyediakan cashback Rp600.000. Di sisi lain, Q6 Plus lebih merakyat karena dijual seharga Rp3.699.000 saja, belum termasuk cashback Rp300.000. Paket penjualan masing-masing perangkat ini sudah termasuk dengan pelindung khusus.

Sekadar informasi, harga G6 Plus jauh lebih menggiurkan dibandingkan banderol G6 saat dimasukkan ke Indonesia enam bulan lalu. April 2017, G6 melenggang dengan banderol awal Rp9.999.999. Sementara Q6 Plus memang lebih tinggi dari harga pasaran Q6 yang kini menyentuh Rp2 jutaan.

LG Q6 Plus [Foto: LG]
Apakah tawaran dari LG ini sudah cukup menarik bagi Anda? Kalau berminat, coba saja pinang lewat belasan e-commerce ternama Tanah Air, misalnya Blibli.com, Bhinneka, JD.id, atau Erafone.com. Last but not least, bagi Anda nasabah dari Bank Mandiri, Bank Central Asia, Bank Mega, dan Bank OCBC, LG juga telah merangkul keempatnya sehingga Anda bisa lebih mudah memiliki kedua smartphone tersebut.

Baca Juga:  Mau Memperpanjang Daya Baterai iPad? Begini Caranya