News

Belum Menyerah, BlackBerry Akan Meluncurkan Tiga Smartphone Android Baru

[Foto: digitaltrends.com]
Meskipun penjualan smartphone Android keluaran BlackBerry yang perdana tidak begitu memuaskan, namun hal ini tidak mematahkan tekad BlackBerry untuk terjun (lagi) ke pasar Android di waktu yang akan datang. Seperti yang dilansir Venture Beat, perusahaan asal Kanada ini tengah mempersiapkan tiga ponsel Android untuk diluncurkan pada tiga kuartal ke depan.

Kabarnya, smartphone yang tengah digarap oleh BlackBerry ini diberi codename Neon, Argon, dan Mercury. Ketiga smartphone ini rencananya akan memiliki fitur dan kisaran harga yang berbeda-beda.

Neon dikabarkan akan ditujukan untuk pasar low range sampai mid range. Ponsel yang berbahan dasar aluminium ini memiliki layar sebesar 5,2 inch dan memiliki resolusi 1080p. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 3 GB, kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB, dan tidak menyertakan keyboard fisik seperti pendahulunya. Ponsel ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Agustus.

Sementara itu pada bulan Oktober ini, BlackBerry akan meluncurkan Argon, sebuah ponsel yang disinyalir akan memasuki jajaran ponsel high-end. Ponsel yang sepenuhnya touchscreen ini dilengkapi dengan layar beresolusi QHD sebesar 5,5 inch, Qualcomm Snapdragon 820 CPU, 4 GB RAM, kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB, pemindai sidik jari, kamera beresolusi 21 megapixel, dan sebuah charging port USB-C.

Pada kuartal pertama 2017, BlackBerry akan menghadirkan Mercury, sebuah ponsel Android dengan keyboard fisik seperti pendahulunya. Mercury dikabarkan akan dipatok pada kelas mid-range, dengan RAM sebesar 3GB dan kapasitas penyimpanan yang mencapai 32 GB. Daya pada baterainya juga relatif besar dan mencapai angka 3400mAh.

Dengan kegagalan ponsel Android keluaran BlackBerry yang sebelumnya, Priv, nampaknya BlackBerry menyadari bahwa harga yang dipatok untuk BlackBerry Priv terlalu tinggi. Oleh karena itu, dengan diluncurkannya ketiga ponsel yang relatif terjangkau ini, BlackBerry diharapkan dapat bangkit lagi dari keterpurukannya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID