Home  »  News   »  
News

Berkenalan dengan Movie Moment, Aplikasi Video Editing Gratis dari Microsoft

[Foto: microsoft.com]
Pernah mendengar Windows Live Movie Maker? Ya, ini adalah peranti lunak video editing gratis dari Microsoft yang sempat populer pada masanya. Namun, sekarang Microsoft telah menghentikan berbagai peranti lunak seperti Live Movie Maker, Windows Live Mail, dan beberapa program lain yang merupakan bagian dari Windows Live Essentials. Menurut kabar yang beredar, Microsoft tengah mengerjakan versi terbaru dari Live Movie Maker untuk Windows 10, tapi belum ada berita resmi mengenai hal tersebut. Tentu saja untuk mengisi kekosongan ini Anda bisa menggunakan peranti lunak video editing pihak ketiga, tapi hanya ada sedikit sekali program video editing gratis yang berkualitas untuk sistem operasi Windows.

Di sini, hadirlah aplikasi Movie Moments. Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa aplikasi ini bukanlah alternatif maupun pengganti program Windows Live Movie Maker. Ini artinya, aplikasi Movie Moments tidak menyediakan semua fitur dan opsi yang ditawarkan pada program Windows Live Movie Maker. Bisa dibilang, Movie Moments ini lebih sederhana dan simpel ketimbang Live Movie Maker. Aplikasi Movie Moment memungkinkan Anda untuk menambahkan caption dan musik ke dalam video Anda kemudian membagikannya kepada orang lain. Pada dasarnya, pada aplikasi ini Anda bisa mengambil atau memilih sebuah video, memangkas video, menyorot momen terbaik pada sebuah video, menambahkan caption dan efek, kemudian membagikannya dengan keluarga maupun teman melalui Facebook, Twitter, email, dan layanan media sosial lainnya.


[Gambar: microsoft.com]
Selain bisa menambahkan caption, Anda juga bisa menambahkan musik latar pada dokumen video Anda. Terdapat juga opsi pratinjau untuk melihat video yang sudah diedit sebelum membagikan atau menyimpannya. Meskipun aplikasi Movie Moment ini bukanlah pengganti Live Movie Maker, tapi ia akan sangat membantu Anda untuk menambahkan caption dan mengedit kecil-kecilan video Anda dengan cepat untuk dibagikan kepada kenalan Anda. Aplikasi ini akan sangat berguna jika Anda sering membagikan video pendek kepada teman maupun keluarga. Secara garis besar, Movie Moment merupakan sebuah aplikasi video editing gratis yang bagus dari Microsoft dan memiliki interface yang mudah digunakan oleh pengguna awam. Namun, saya tidak merekomendasikan aplikasi ini bagi Anda yang mencari program video editing gratis yang lebih lengkap dan advanced dibandingkan aplikasi ini.

Penasaran ingin mencoba aplikasi ini? Untuk mengunduh aplikasi gratis ini, silahkan langsung kunjungi halaman ini.

Sebelum mengunduh dan menginstall aplikasi ini, pastikan perangkat Anda sudah memenuhi persyaratan sistem minimum, yaitu

  • Sistem operasi: Windows 10, Windows 8.1, Windows 10 Mobile, Windows Phone 8.1
  • Arsitektur: ARM, x86, x64

Selamat mencoba dan bereksperimen dengan aplikasi video editing teranyar ini!