News

Bersaing dengan Netflix, YouTube Red Membeli Serial TV Eksklusif Keluaran Hollywood

[Foto: Youtube.com]
The New York Times mengabarkan bahwa YouTube Red, layanan video streaming berbayar milik Google, telah membeli serial televisi produksi Hollywood untuk pertama kalinya. Dengan menawarkan serial televisi secara eksklusif, YouTube Red berharap bisa menyaingi popularitas Netflix dan TV kabel lainnya.

Alur cerita serial televisi yang dibeli YouTube Red ini merupakan adaptasi dari film produksi Lionsgate yang berjudul “Step up.” Namun, Susanne Daniels selaku kepala global dari konten original di YouTube mengungkapkan bahwa serial TV ini akan lebih besar dan meriah dari pendahulunya, dan diharapkan bisa dengan mudah mendatangkan banyak subscriber baru. Hal serupa juga diungkapkan oleh Kevin Beggs, pemilik Lionsgate yang menyatakan bahwa serial TV ini diinginkan oleh “berbagai macam channel TV.” Dalam serial yang belum diberi judul ini, Lionsgate akan menyajikan 10 episode yang masing-masing berdurasi 45 menit.

Meskipun CEO Google Sundar Pichai menyatakan bahwa YouTube Red telah diterima dengan sangat baik di masyarakat, namun pihaknya tidak pernah memberitahukan jumlah pelanggan mereka. Disinyalir orang-orang tidak begitu antusias dengan kehadiran YouTube Red mengingat banyaknya layanan video streaming serupa seperti Hulu, Netflix, HBO, dan Amazon.

“Sulit untuk mengetahui apakah upaya ini akan sukses atau tidak,” tulis Carlos Kirjner, seorang analis di Bernstein Research dalam sebuah laporan bulan lalu. “Sepertinya langkah ini sedikit terlambat dilakukan.” Mr. Kirjner juga mengungkapkan bahwa kurangnya konten yang berkualitas menjadi penyebab Youtube Red kurang diminati.

Dengan membayar $10 per bulan, pelanggan bisa menonton video dan menikmati konten-konten eksklusif di YouTube Red tanpa terganggu oleh iklan. Layanan yang bebas iklan inilah yang dinilai sebagai salah satu daya tarik terbesar YouTube Red, bukan dari konten orisinilnya. Karena itulah, melalui kerja samanya dengan Lionsgate ini, YouTube Red berusaha menawarkan konten berkualitas yang tidak bisa didapat di tempat lain.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID