Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Bingung, Mau Nelpon tapi Gak Ada Pulsa dan Internet? Ini Solusi Ampuh Untuk Anda

[Sumber: shutterstock.com]
Agar tetap bisa terhubung dengan teman atau keluarga, Anda bisa menghubungi mereka melalui smartphone yang dimiliki. Bisa menggunakan pulsa dan menghubungi mereka via operator atau bisa juga memanfaatkan jaringan internet.

Hal yang menjadi masalah adalah disaat Anda tidak memiliki pulsa dan jaringan internet berada di luar jangkauan.

Apa yang harus dilakukan?

Kali ini saya akan membagikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menelpon secara gratis tanpa perlu mengeluarkan pulsa dan jaringan internet.

Berikut ini penjelasannya lebih lanjut.

Hal yang Anda perlukan agar bisa memanfaatkan kemudahan ini adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama BlueFi. BlueFi akan memudahkan Anda untuk menelpon di Android dengan bantuan Bluetooth atau WiFi yang memiliki jaringan yang sama.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan layanan ini, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh BlueFi Phone dan instal di Android yang Anda miliki dan juga teman.

Apabila Aplikasi ini sudah diunduh, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Bluetooth yang ada di Android. Jika Bluetooth sudah aktif, maka langkah selanjutnya membuka BlueFi dan pilih Add Bluetooth yang ada.

Langkah selanjutnya Anda tinggal mencari Bluetooth yang dimiliki teman, kemudian pasangkan dengan Bluetooth yang Anda miliki.

Apabila sudah terpasang, maka langkah selanjutnya adalah pilih Bluetooth teman, lalu pilih Ok pada menu Add Bluetooth.


Setelah itu kontak Bluetooth akan otomatis berada di halaman depan. Jika ingin memulai telpon, maka Anda bisa menahan kontak kemudian pilih Call Via Bluetooth.

Hal yang lebih menarik dari layanan ini adalah Anda bisa juga menggunakannya untuk melakukan chatting secara gratis. Namun hal yang perlu digarisbawahi adalah layanan telpon dan chatting via bluetooth ini hanya cocok digunakan untuk menelpon teman atau keluarga yang jaraknya berdekatan.

Cara di atas tentu bisa menghemat lebih banyak kuota internet dan pulsa yang Anda miliki menjadi tidak boros.

Selanjutnya ada cara kedua yang akan saya bagikan untuk Anda gunakan. Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Whatscall yang tersedia gratis dan bisa diunduh di Playstore. Namun, saat layanan ini Anda gunakan perlu adanya jaringan internet agar bisa menelpon secara gratis.

Bagaimana cara menggunakannya?

Langkah pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi Whatscall terlebih dahulu. Jika aplikasi sudah terpasang di Android, maka Anda bisa menambahkan nomor kontak yang akan dihubungi. Anda bisa juga memasukkan kode Whatscall yang dimiliki teman.

Jika sudah, maka Anda tinggal menekan opsi Free Call untuk menghubungi teman atau keluarga. Anda sudah terhubung dan bisa menikmati layanan telpon secara gratis.

Alasan yang membuat saya merekomendasikan aplikasi ini untuk Anda gunakan dikarenakan bisa digunakan untuk menelpon tanpa batas dan bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke luar negeri.

Hal di atas membuat Anda bebas menelpon kapanpun dengan siapa saja selama ada jaringan internet di tempat Anda. Tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya karena aplikasi ini telah terbukti bisa digunakan secara gratis.

Cara di atas merupakan solusi praktis yang bisa Anda terapkan saat tidak ada pulsa atau tidak ada jaringan internet di sekitar Anda. Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua dan bisa menginspirasi banyak orang.

Bagikan tulisan ini melalui media sosial Anda jika informasi di atas bermanfaat untuk banyak orang.

Selamat mencoba!