News

Binky, Aplikasi Anti-Medsos yang Tak Akan Menghubungkan Pengguna dengan Siapapun

[Foto: Shutterstock]
Tren yang kita lihat di media sosial selalu berubah. Hanya dalam waktu semalam, berbagai news feed yang masuk secara random di laman media sosial kita nampak semakin tidak menyenangkan untuk dibaca. Ada banyak hal tentang perang, berita buruk, berita palsu, jutaan komentar yang memicu kegelisahan menunjukkan bahwa media sosial sudah tidak lagi menjadi pelarian yang menyenangkan seperti dulu.

Di tengah “serangan” news feed yang membuat banyak orang senewen, Binky hadir dan mendeklaraikan dirinya sebagai aplikasi anti-medsos.

Binky memberi Anda feed media sosial dan Anda bisa berinteraksi dengan feed tersebut, atau dengan pengguna lainnya. Postingan di Binky disebut Binks. Anda bisa mengomentari barang, Anda bisa menyukai hal-hal yang Anda sukai, Anda bahkan bisa me-re-Bink hal-hal yang menurut Anda perlu dibagi. Anda bahkan dapat mengganti UI Binky dengan bentuk yang paling sesuai untuk Anda.

Perbedaannya dengan platform lain, semua hal yang Anda baca, Anda bagi, dan Anda sukai di Binky tidak akan tersebar di dunia nyata. Seperti yang digambarkan TechCrunch, menggunakan Binky sama seperti beraktivitas di luar angkasa, di mana tak akan ada yang bisa mendengar Anda, bahkan jika berteriak. Bedanya, Anda tak perlu membeli tiket perjalanan luar angkasa yang mahal untuk melakukannya.

Baca Juga:  Satu Orang yang Merusak Internet Dalam 2 Jam

“Binky memberi Anda kegembiraan untuk melihat berbagai hal, tanpa harus tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, tanpa kerumitan,” kata Dan Kurtz, pencipta aplikasi itu. “Dan hal-hal yang Anda lakukan di Binky tidak berakhir di server, atau di suatu tempat di Internet yang bisa dilihat semua orang. Dengan demikian, Binky menawarkan semua kesenangan media sosial dengan semua privasi yang Anda inginkan!”

Pendek katanya, Binky adalah aplikasi yang mirip dengan jejaring sosial, namun sama sekali tidak menghubungkan Anda dengan siapapun.

Aplikasi ini terdiri dari newsfeed bergaya Instagram. Gambar-gambar yang tak ada arti seperti “Unta” dan “Baterai Lithium-Ion” melayang saat Anda menelusuri laman, dan gambar-gambar tersebut hanya diberi judul “Unta” dan “Baterai Lithium-Ion.” Anda dapat menekan bintang untuk menyukai Bink tersebut. Anda bisa mengetik komentar dan setiap huruf yang Anda ketik akan menghasilkan sebuah kata yang berbunyi seperti “I just want to say that you are the best,” diikuti oleh emoji yang muncul secara random.

Baca Juga:  Mengulik Cara-Cara Selebgram Menghasilkan Uang

Selain itu, Anda dapat melakukan re-bik tanpa ada seorangpun yang tahu, selain pengembang aplikasi, mungkin.

Namun pertanyaannya, mengapa mereka mengumpulkan data yang tidak berarti ini? Jika Anda menggesek ke kiri di bawah Bink, gambar seperti tengkorak atau bom akan muncul. Jika Anda menggesek ke kanan, gambar seperti piala atau cincin berlian akan muncul.

Kesimpulannya, seluruh antarmuka aplikasi anti-medsos ini cukup memuaskan. Selain itu, Anda bisa mendapatkan sedikit endorfin seperti ketika Anda berinteraksi dengan tweets.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Apple Play Store, dan Kurtz memastikan versi Android-nya akan segera tersedia.