News

BirDisini.com – Situs Pencari Penjual Bir Terdekat

Tepat hari ini, sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 06/M-DAG/PER/1/2015, maka minimarket dan pengecer di Indonesia tidak boleh lagi menjual minuman beralkohol golongan A (kadar alkohol di bawah 5%).

Terlepas dari kontroversi yang mengikutinya, sebagian kalangan tentu kesulitan mencari bir imbas dari berlakunya Permendag hari ini. Mereka yang mengkonsumsi bir kesulitan menemukan dimana bisa membeli bir terdekat. Tidak butuh waktu lama, BirDisini.com pun hadir tepat saat Permendag ini berlaku.

Ketika mengunjungi situs ini pertama kali. Anda harus mengisikan tanggal lahir. Ini untuk memastikan bahwa anda berusia minimal 21 tahun untuk bisa mengakses layanan ini.

Informasi lokasi yang disajikan pun cukup akurat. Kebanyakan lokasi yang disebutkan memang cafe yang selama ini dikenal menjual minuman beralkohol. Jika menilik dari peraturan yang ada, maka mereka ini memang termasuk penjual legal.

Lalu siapa pihak yang berada di balik situs ini?

Dari informasi WHOIS domain nya, registrar nya adalah Mirum Jakarta. Mirum adalah salah satu digital agency yang cukup populer di Indonesia. Awalnya didirikan oleh Kevin Mintaraga sebelum diakuisisi oleh WPP (grup konsultan periklanan terbesar di dunia). Sebelumnya Mirium bernama XM Gravity, dan sebelumnya lagi bernama Magnivate.

Sayang, kami tidak mendapatkan konfirmasi dari salah satu manager Mirum yang kami kontak.

Munculnya nama Go-Jek dalam layanan ini juga belum dapat kami konfirmasi apakah memang ada kerjasama atau tidak.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID