News

Blue Screen of Dead Microsoft Kini Dilengkapi QR Code

BSOD (Blue Screen of Dead) adalah momok paling menyebalkan dari sistem operasi Windows buatan Microsoft. Jika pengguna sudah menemui error di level ini, tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Hanya bisa pasrah. Karena pesan error yang muncul pun tidak bisa di-copy paste, kecuali versi barunya yang dilengkapi QR Code.

Seorang pengguna Reddit, javelinni mengunggah foto BSOD dengan QR Code ini, ia menemukannya secara tidak sengaja ketika menjalankan sistem operasi Windows di dalam Virtual Machine. Menurut ArsTechnica, BSOD dengan QR Code ini baru muncul di Insider Preview build dari Windows 10 (build 14316).

Tentunya ini akan jauh lebih memudahkan pengguna. Jika pengguna mengalami kegagalan sistem operasi hingga memunculkan BSOD, masih tersedia opsi menggunakan ponsel untuk mencari bantuan informasi. Cukup scan QR Code yang muncul dengan aplikasi di smartphone. Pilihannya ada banyak.

Tapi untuk saat ini fitur QR Code ini mungkin masih dalam bentuk eksperimen saja. Karena link URL dari QR Code ini masih diarahkan ke laman situs itu-itu saja. Ditunggu saja ya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID