Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Bosan di Kala Senggang? Jelajahi 5 Situs Web Unik Ini untuk Mengusir Rasa Bosan Anda

[Foto: toptenz.net]
Rasanya, hampir setiap orang menjadikan internet sebagai tempat yang menyenangkan untuk mengusir rasa bosan. Misalnya saat bosan menunggu kedatangan teman, jam istirahat kantor, atau menunggu jadwal keberangkatan kendaraan umum.

Ada berbagai hal yang bisa dilakukan di internet. Mulai dari berselancar di media sosial, mengobrol di aplikasi pesan, membaca berita online, bermain gim online, dan masih banyak lagi.

Namun, jika semua kegiatan tersebut sudah terlalu sering Anda lakukan dan ingin mencoba hal baru, maka 5 situs web berikut ini bisa jadi solusinya. Melansir dari laman Make Use Of, berikut adalah 5 situs web yang bisa membantu Anda untuk mengusir rasa bosan di kala senggang.

1. URL Roulette

Bagi Anda yang sedang bosan, URL Roulette bisa mengatasinya dengan cara merekomendasikan link ke sesama warga internet. Saat mengunjungi laman ini, Anda akan melihat kotak untuk memasukkan sebuah link atau tautan. Setelah mengetahui tautan apa yang ingin dimasukkan, taruhlah di kotak tersebut.

Saat Anda menekan tombol Submit di samping kotak tersebut, URL Roulette bakal menunjukkannya ke orang yang membuka laman URL Roulette setelah Anda. Sementara itu, Anda bisa melihat link yang direkomendasikan oleh orang sebelum Anda.

2. I Am Shocked


Situs web ini bisa Anda kunjungi di iamshocked.com. Saat dibuka, laman ini menampilkan berbagai hal yang tidak diketahui banyak orang, sehingga bikin Anda terkejut alias shocked. Misalnya saja, informasi mengenai mendiang aktor Heath Ledger yang sengaja mengunci dirinya di sebuah kamar hotel selama sebulan penuh untuk mempersiapkan perannya sebagai Joker di film The Dark Knight.

Nah, jika Anda ingin mengetahui fakta-fakta aneh dan menarik lainnya yang bikin terkejut, Anda bisa membuka situs web ini untuk mengusir rasa bosan.

3. The Bored Button

Situs web beralamatkan theboredbutton.com ini cukup menghibur dengan berbagai hal yang sebenarnya terlihat tidak penting, namun cukup menyenangkan. Misalnya saja permainan batu, kertas, gunting.

Di laman The Bored Button terdapat sebuah tombol berupa kancing warna merah yang bisa Anda tekan untuk mengganti jenis permainan yang menyenangkan.

4. The Faces of Facebook

Tidak selamanya situs web diciptakan untuk memberikan banyak hal kepada penggunanya. Terkadang, ada beberapa yang diciptakan simpel namun bisa memberikan kesan tersendiri. Salah satunya adalah laman The Faces of Facebook yang bisa dibuka di thefacesoffacebook.com. Situs web ini memuat banyak titik buram yang berisi lebih dari 1,2 miliar pengguna Facebook.

Begitu Anda tempatkan ujung jari di salah satu titik lalu memencet zoom, maka Anda bisa melihat berbagai foto profil pengguna Facebook. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan akun Facebook pribadi untuk menemukan lokasi Anda dalam kolase tersebut. Atau Anda juga bisa menghapus diri dari halaman jika ingin melindungi privasi Facebook Anda.

5. This Is Sand

Sebenarnya, This Is Sand bukanlah sebuah permainan yang penting. Namun, situs web ini cukup menghibur dan menyenangkan untuk mengusir rasa bosan. Saat Anda membuka laman thisissand.com di browser smartphone, Anda akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi This Is Sand. Kemudian, Anda bisa membuat sebuah karya dari pasir.

Jadi, situs web mana yang bakal jadi tempat favorit Anda? Selamat mencoba, semoga rasa bosan Anda segera hilang ya!