News

BRI Gelar Lomba Lari ‘Digital Mentality’ Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

 

Fajar S. Pramono (Kepala Bagian HUMAS Bank BRI), Hari Siaga Amijarso (Sekretariat Perusahaan Bank BRI), Aestika Oryza G (Kepala Biro Direksi Bank BRI) dan Race Director dan Panitia Penyelenggara meresmikan BRIRUN 2016 [Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
Fajar S. Pramono (Kepala Bagian HUMAS Bank BRI), Hari Siaga Amijarso (Corporate Secretary Bank BRI), Aestika Oryza G (Kepala Biro Direksi Bank BRI) dan Race Director dan Panitia Penyelenggara meresmikan BRIRUN 2016 [Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
Bagi masyarakat modern yang mengedepankan gaya hidup sehat dan aktif, event lari telah menjadi salah satu bentuk selebrasi atau dukungan terhadap segala hal yang positif. Tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti perlombaan lari nampaknya telah menginspirasi Bank BRI untuk mengadakan lomba lari berskala internasional dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-121. Bedanya dengan lomba lari lain yang biasa digelar, kali ini BRI mengusung konsep Digital Mentality, sesuai dengan fenomena “serba digital” yang kini terjadi di kalangan anak muda Indonesia.

Lomba lari berbasis digital yang bertajuk BRIRUN 2016 ini akan berlangsung pada hari Minggu, 4 Desember 2106 mendatang, dan bisa diikuti oleh siapa saja dengan gratis. Perlombaannya akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu 5K Fun Race dan 10K Run Race. Peserta akan berlomba mengejar hadiah utama berupa Tabungan BritAma senilai 15 juta rupiah untuk pemenang pria atau wanita di kategori 10K Run Race, dan 10 juta rupiah untuk kategori 5K Fun Race.

Selain hadiah utama, peserta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah hiburan mulai dari motor, kulkas, televisi, tabungan dan hadiah lainnya dengan nilai total mencapai 121 juta rupiah. Di akhir perlombaan akan dibagikan 4.500 medali untuk mereka yang berhasil menyelesaikan lintasan dan 20 medali untuk pemenang.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan demi menunjang gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas kehidupan yang sesungguhnya,” kata Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso di sela acara Jumpa Pers BRIRUN 2016 di bilangan SCBD, Jakarta. “Apalagi BRIRUN 2016 ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Bank BRI, kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama merayakan dan merasakan serunya hari jadi bank kepercayaan mereka.”

Hari Siaga Amijarso, Corporate Secretary Bank BRI [Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
Hari Siaga Amijarso, Corporate Secretary Bank BRI [Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
Beberapa tahun belakangan ini, olahraga lari memang makin populer, khususnya di tengah masyarakat kota besar seperti Jakarta. Olahraga ini pun sudah melahirkan banyak komunitas, dengan para anggotanya yang telah menjadikan lari sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Serunya, olahraga lari tak lagi hanya sebagai sarana untuk menjadi lebih bugar dan sehat, melainkan juga sebagai ajang pergaulan, di mana teman, kerabat dan komunitas bertemu dan bersenang-senang.

Seiring dengan makin populernya lari, berbagai teknologi berupa alat dan aplikasi digital pendukungnya pun mulai bermunculan. Aplikasi-aplikasi tersebut membantu para pelari mencatat kondisi tubuh mereka, berapa kalori yang dibakar, berapa jauh jarak yang ditempuh, berapa lama waktu mereka berlari, lalu saling berbagi catatan rekor di media sosial. Karena itulah, BRI terinspirasi untuk menetapkan konsep Digital Mentality untuk event lari BRIRUN 2016.

Sesuai dengan konsepnya, untuk mendaftar lomba lari ini Anda harus mengakses situs mikro BRIRUN 2016 dan melakukan registrasi online. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi smartphone BRIRUN 2016. Dalam aplikasi ini, sudah ada panduan rute-rute yang akan dilalui saat lomba. Di sepanjang rute, peserta lomba bisa mengikuti berbagai kuis dan permainan dengan fitur BRIRUN Quiz. Fitur utama dari aplikasi ini adalah penggunanya bisa merekam jalur lintasan lari mereka dan mengunggahnya ke Internet.

Selain aplikasi digital, BRIRUN 2016 juga memiliki fasilitas instant photo-print, khusus buat peserta yang ingin mencetak foto selfie mereka selama lomba dan membawanya pulang. Fasilitas cetak foto instan ini juga terhubung dengan media sosial BRI.

Selain berlomba, peserta juga akan dihibur dengan panggung gembira yang dipandu oleh dua komedian Vincent dan Desta, serta penampilan dari beberapa musisi seperti grup band GIGI, DJ Kartika Ayu, dan grup band No Nation. Selain itu, ada juga pesta kuliner yang menyajikan berbagai kudapan lezat yang bisa dinikmati selepas capek berlari.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID