News

Buat Filter Snapchat Sendiri Dengan Aplikasi Confetti

[Foto: mashable.com]
[Foto: mashable.com]
Sekarang, Anda tidak lagi memerlukan software profesional untuk membuat filter Snapchat sendiri.

Sebuah aplikasi iPhone baru yang bernama Confetti akan memudahkan Anda untuk mengkreasikan filter Snapchat sendiri. Meskipun Snapchat memberikan panduan (dan bahkan beberapa template) tentang cara membuat GeoFilter sendiri, proses pembuatannya masih memerlukan software desktop profesional dan beberapa pengetahuan dasar dalam dunia editing. Dengan adanya Confetti, kini prosesnya akan semakin mudah.

Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan border, stiker, dan ilustrasi lainnya untuk digunakan sebagai dasar desain Anda. Tools desain yang diberikan cenderung umum dan mendasar, tetapi Anda dapat bereksperimen dengan berbagai warna, jenis font, dan penempatan stiker. Aplikasi ini bahkan menyediakan contoh foto sehingga Anda dapat melihat bagaimana hasil akhir filter yang Anda buat.

Setelah Anda membuat desain, Anda akan diberi dua pilihan: dengan membayar $9,99 Anda dapat menyimpan desain tersebut dan mengirimkannya ke Snapchat sendiri, atau dengan biaya $14,99 Anda bisa membuat aplikasi ini menangani seluruh proses pengajuan bagi Anda. (Filter berbayar Snapchat harganya mulai dari $4,99, jadi jika Anda ingin filter tersebut bertahan lebih lama dari satu hari atau mencakupi area yang lebih besar, biaya filter di Confetti ini akan naik seiring dengan naiknya biaya pada Snapchat.)
Pembuat aplikasi ini, Dylan dan Ethan Eirinberg, mengatakan bahwa mereka membuat aplikasi Confetti ini karena mereka ingin membuat proses pembuatan filter Snapchat ini lebih mudah diakses oleh para penggunanya.

“Kami menyadari kesulitan [para pengguna] yang mencoba untuk membuat filter tanpa bisa menggunakan [Adobe] Photoshop atau Illustrator,” Ujar Dylan pada Mashable. “Kami ingin aplikasi kami lebih dari sekedar sebuah kanvas, kami ingin aplikasi ini dapat sepenuhnya menggantikan sistem Snapchat pada saat ini.”

Untuk ke depannya, Eirinberg mengatakan mereka berencana menambahkan lebih banyak fitur, seperti kemampuan untuk meng-upload konten sendiri pada aplikasi dan bagi pemilik bisnis besar maupun kecil yang ingin membuat konten mereka sendiri.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID