News

Bukalapak Kembali Luncurkan Web Series Mas Medok Sebagai Bagian dari Strategi Marketingnya

[Foto: Bukalapak]
Dengan ketatnya persaingan di antara berbagai e-commerce dan maketplace yang ada di Indonesia, para pelaku bisnis di Industri ini nampaknya berusaha keras melakukan sesuatu yang berbeda agar bisa memenangkan kompetisi yang kian memanas. Salah satu dari marketplace tersebut adalah Bukalapak.

Strategi marketing yang dilakukan Bukalapak bisa dibilang cukup unik. Beberapa kali perusahaan ini meluncurkan film pendek alias web series untuk dinikmati pengguna Internet. Kali ini, Bukalapak kembali  memperkenalna  web series Medok Pendekar Jari Sakti terbarunya, berjudul Medok Returns.

Menurut siaran pers yang diterima Labana pada Rabu, 5 April 2017, Episode Medok Returns ini kembali dihadirkan karena melihat animo para netizen terhadap web series Medok Pendekar Jari Sakti yang sangat tinggi. Tokoh Mas Medok pertama kali dikenalkan tahun lalu oleh Bukalapak lewat rangkaian kampanye Pahlawan. Web series ini telah mendapatkan penghargaan dari YouTube sebagai Iklan Video Terpopuler di Indonesia 2016 lalu.


[Foto: Bukalapak]
Episode Medok Returns sendiri menceritakan mengenai Brother John, guru Mas Medok, mencari Mas Medok ke berbagai penjuru untuk menurunkan ilmu Jari Pamungkas, warisan dari ayah Mas Medok. Namun Mas Medok tak kunjung kembali ke perguruan. Brother John lalu membuat onar agar namanya beken dan sampai ke telinga Mas Medok. Mas Medok rupanya memiliki pandangan yang berbeda. Brother John pun murka, dan perkelahian tak terelakan.

Baca Juga:  Google Dikabarkan Luncurkan Sistem Operasi Hasil Merger Chrome OS dan Android

Menurut keterangan Bukalapak, episode Medok Returns ini berupaya untuk menginspirasi masyarakat Indonesia bahwa berbeda pandangan, bukan berarti melawan. Sebagai contoh,  kalau bisa menyadarkan, buat apa mengalahkan? Kalau bisa merangkul, buat apa memukul? Karena semakin tinggi ilmu manusia, semakin banyak memberikan kontribusi yang berarti bagi diri sendiri maupun masyarakat.

Melalui episode baru ini, Bukalapak ingin memancing rasa penasaran netizen mengenai apakah Mas Medok berhasil memenangkan duel dengan Brother John, dan mengapa Mas Medok menolak mewarisi ilmu Jari Pamungkas. Dikemas dengan gaya bahasa yang simpel dan penyajian yang menghibur, Bukalapak nampaknya ingin memberikan citra bahwa marketplace-nya bukan hanya tempat orang bertransaksi jual beli, namun juga memberi kesan bahwa kreativitas adalah apa yang mereka tawarkan kepada pelanggan.

Penasaran? Anda bisa melihat web series Mas Medok dengan membuka tautan ini.