Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Cara Install Extension pada Browser Microsoft Edge

[Gambar: youtube.com]
Jika dibandingkan dengan dengan ‘kakaknya’, Microsoft Edge adalah browser yang lebih cekatan, cepat, dan mudah digunakan. Bagi Anda yang pernah menggunakan kedua browser ini tentunya paham dengan apa yang saya katakan. Internet Explorer tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Microsoft Edge.

Saat Windows 10 pertama kali diluncurkan, banyak pengguna yang meminta adanya dukungan extension. Benar saja, akhirna mulai Windows 10 build 14291, Microsoft memberikan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menginstall extension untuk browser Edge. singkatnya, Anda kini bisa menambahkan fitur baru dan mempersonalisasi browser Edge sesuai dengan keinginan Anda.

Install extension pada browser Microsoft Edge

Berikut ini langkah-langkah untuk menambahkan extension pada browser Microsoft Edge Anda.


Lanngkah 1: Jalankan browser Edge pada PC Windows 10 Anda. Klik pada tombol More (tiga titik) yang terletak di kanan atas layar, kemudian klik Extensions.

Langkah 2: Klik tautan Get extensions untuk mengunjungi halaman resmi extensions.

Langkah 3: Anda akan melihat pilihan extension yang tersedia untuk Anda unduh. Pilih extension yang Anda inginkan.

Langkah 4: Klik pada tombol Download untuk mengunduh sebuah extension pada browser Anda.

Langkah 5: Setelah berhasil diunduh, klik pada tombol Run yang muncul saat unduhan selesai dilakukan, atau Anda juga bisa masuk ke folder tempat extension tersebut disimpan. Kemudian, klik kanan pada extension yang dimaksud untuk menginstallnya.

Langkah 6: Setelah proses instalasi berhasil dilakukan, buka browser Microsof Edge Anda. Kemudian klik pada tombol More (tiga titik) dan Extension.

Langkah 7: Untuk menerapkan extension yang sudah diunduh, klik pada tombol Load extension dan kemudian masuklah ke dalam folder tempat unduhan extension ini disimpan.

Langkah 8: Pilih folder extension tersebut, kemudian klik pada tombol Select Folder untuk membuka atau menerapkan extension yang dimaksud. Selesai! Extension pada browser Microsoft Edge Anda kini sudah bisa digunakan. Jika seandainya extension tidak muncul saat sudah Anda terapkan, maka cobalah untuk merestart browser Microsoft Edge atau mungkin PC Anda. Extensionnya pasti akan langsung aktif dan bisa digunakan.

Selamat berburu extension yang fungsional dan keren, ya!