Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Cara Memindahkan Kartu Nama ke Android

Menambah jaringan kerja dan bisnis banyak dilakukan oleh orang-orang untuk memudahkan setiap pekerjaan yang mereka lakukan. Momen seperti seminar, workshop, dan event tertentu memungkinkan Anda untuk menemukan banyak orang baru dengan latar belakang yang berbeda-beda. Saat ingin menghubungi mereka lebih lanjut biasanya akan terjadi pertukaran kartu nama disana. Sehingga Anda bisa menghubungi mereka saat Anda membutuhkan bantuan atau ingin melakukan kerja sama.

Jika Anda termasuk orang yang sering melakukan hal di atas pasti akan merasakan sulitnya menemukan kontak saat kartu nama sudah bertumpuk. Memindahkan kartu nama ke Android secara manual akan terasa melelahkan jika dilakukan. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan cara alternatif yang bisa dilakukan untuk memindahkan kartu nama.

Tenang saja, kali ini saya akan berbagi kepada Anda semua tentang cara mudah yang bisa dilakukan untuk memindahkan kartu nama yang Anda miliki.

Solusi Mudah Dengan Melakukan Scan Kartu Nama

Cara yang saya jelaskan disini membutuhkan sebuah aplikasi yang perlu ada dan terpasang pada Android, nama aplikasinya adalah CamCard. Konsep aplikasi ini bkerja dengan cara memungkinkan untuk mengubah gambar menjadi sebuah teks.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh apikasi CamCard Free – Business Card Reader yang bisa dipasang secara gratis tanpa biaya di Play Store.


Langkah kedua, jika aplikasi sudah selesai terpasang mulailah membuka aplikasi tersebut. Saat membuka aplikasi, Anda akan diminta untuk menyetujui semua permission yang ada.

Jika sudah, maka Anda perlu melakukan Sign Up sebelum masuk ke dalam akun tersebut. Jika sudah melakukan Sign Up, maka Anda bisa Sign In dan mulai masuk ke dalam akun CamCard.

Setelah masuk, maka Anda akan berada di tampilan utama dan selanjutnya Anda bisa langsung menekan ikon berbentuk kamera yang ada di tengah-tengah. Ambil kartu nama yang Anda miliki dan selanjutnya foto kartu nama tersebut. Hal yang penting untuk diperhatikan disini adalah memastikan besarnya sesuai dengan kotak putus-putus yang menjadi acuan. Selanjutnya tinggal menekan tombol shutter.

Jika kartu nama sudah difoto, Anda akan masuk ke dalam halaman Review Card Information. Halaman ini berfungsi untuk mengecek kebenaran informasi yang sudah ditangkap oleh aplikasi apakah sudah sesuai atau tidak.

Jika Anda sudah memastikan kebenaran informasi yang tertangkap, maka pilih opsi Save yang berada di kanan atas layar. Dengan cara seperti ini kartu nama tersebut akan tersimpan ke dalam Android yang Anda miliki.

Bagaimana mudah sekali bukan?

Dengan adanya aplikasi CamCard, Anda bisa dengan mudah memindahkan banyak kartu nama sekaligus. Hal seperti ini bisa lebih mudah dilakukan dibandingkan harus memindahkan data secara manual ke dalam kontak yang ada.

Jika Anda merasa informasi di atas memberikan banyak manfaat kepada banyak orang. Jangan ragu untuk membagikannya melalui media sosial yang Anda miliki. Sehingga akan semakin banyak orang yang tahu dan paham cara alternatif yang lebih mudah dilakukan.

Jika Anda memiliki cara lain yang ingin dibagikan, maka jangan ragu untuk membagikannya melalui kontak yang ada. Saya akan sangat terbuka untuk menerima tambahan informasi dari setiap pembaca yang ingin berkontribusi memberikan informasi kepada banyak orang.

Selamat mencoba!