Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Cara Menambahkan Akun Yahoo! Mail pada Aplikasi Windows 10 Mail

[Gambar: Yahoo! Mail]
Apakah Anda merupakan pengguna layanan email dari Yahoo? Perlu diingat, Yahoo! tidak lagi mendukung aplikasi resmi Yahoo! Mail pada perangkat Windows 10. Bahkan, mereka telah menghapus aplikasi Yahoo! Mail dari Windows Store. Ini artinya, pengguna yang telah menginstall aplikasi resmi Yahoo! Mail pada PC Windows 10 mereka tidak akan bisa lagi mengecek email dengan menggunakan aplikasi resmi Yahoo! Mail untuk Windows 10 yang sudah dihentikan tersebut. Jadi, pilihannya hanyalah menggunakan broser web atau email client tidak resmi untuk mengecek email pada akun Yahoo! Mail. Untungnya, aplikasi default Windows 10 Mail masih mendukung Yahoo! Mail. Anda pun bisa mencoba untuk menambahkan akun Yahoo! Mail ke aplikasi Windows 10 Mail dengan mudah.

Mari kita simak langkah-langkah untuk melakukannya.

Cara menambahkan Yahoo! Mail ke dalam aplikasi Windows 10 Mail


Langkah 1: Jalankan aplikasi Mail. Klik pada ikon Settings di sebelah kiri bawah untuk membuka aplikasi Setelan.

Langkah 2: Klik Manage Accounts.

Langkah 3: Klik Add account. Setelah memilih opsi ini, Anda akan melihat halaman yang berisikan provider email ternama,  termasuk Yahoo!.

Langkah 4: Klik opsi Yahoo!. Setelah itu, biasanya Anda akan langsung melihat halaman untuk sign in ke dalam Yahoo! Mail.

Langkah 5: Ketikkan alamat email Yahoo! Mail Anda, kemudian klik tombol Next.

Langkah 6: Selanjutnya, masukkan password untuk akun Yahoo! Mail Anda. Klik tombol Sign in jika sudah.

Langkah 7: Jika Anda telah mengaktifkan fitur two step verification atau verifikasi dua langkah untuk akun Yahoo! Anda, maka Anda akan diminta untuk memilih metode untuk memverifikasi akun Yahoo! Mail Anda. Pilih salah satu metode, klik Verify untuk menerima kode verifikasi. Masukkan kode yang Anda terima di telepon atau email Anda untuk menyelesaikan proses verifikasi tersebut.

Langkah 8: Selanjutnya, klik tombol Agree untuk memberikan akses pada aplikasi Mail terhadap kontak, profil, dan kalender pada akun Yahoo! Anda.

Langkah 9: Jika Anda melihat halaman berisi pesan “Let Windows remember your sign-in name and password so you don’t have to” langsung klik tombol Yes. Setelah itu Anda akan melihat pesan “All done! Your account was set up successfully”. Klik tombol Done. Selanjutnya, aplikasi Mail akan secara otomatis mengsinkronisasi email pada akun Anda.

Selamat mencoba.