Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Cara Menemukan Permainan Tersembunyi Pada Android Nougat

[Foto: androidauthority.com]
Android rasanya tidak lengkap tanpa adanya easter egg alias fitur rahasia yang tersembunyi pada sistem. Misalnya, pada Android Marshmallow, Anda bakalan bisa menemukan  permainan tersembunyi yang mirip Flappy Bird– namun versi Android Marshmallow dan lebih sulit ditaklukkan. Nah, Android Nougat yang terbaru juga dilengkapi dengan permainan tersembunyi. Easter egg kali ini akan mengingatkan Anda pada game Neko Atsume yang sempat booming itu, karena dalam permainan ini Anda bisa mengumpulkan kucing!

Lalu, bagaimana cara mengakses permainan tersembunyi tersebut? Ini dia langkah-langkahnya:


  • Pertama, masuk ke dalam menu Settings atau pengaturan yang bisa diakses melalui notification shade.
  • Setelah berhasil masuk, scroll sampai ke bawah hingga Anda menemukan opsi About Phone.
  • Di dalam sub-menu About Phone, temukan informasi mengenai Android Version, kemudian ketuk berulang-ulang kali hingga muncul huruf N (untuk Android Nougat).
  • Ketuk huruf N tersebut berulang-ulang–sekitar lima sampai enam kali–kemudian tahan selama beberapa detik. Setelah itu layar akan menampilkan emoji kucing kecil di tengah. Nah, keliatannya memang tidak terjadi apa-apa, namun Anda sudah bisa mulai mengumpulkan kucing.
  • Lalu kembali ke Home, buka notification bar kemudian tampilkan Quick Settings menu. Lalu pilih opsi Edit.
  • Di menu Drag to add tiles, ada beberapa opsi baru dengan ikon kucing dan caption “??? Android Easter Egg”. Tekan dan tahan tile tersebut kemudian seret ke dalam area Quick Settings.
  • Di dalam menu Quick Settings, akan ada ikon baru yang bertuliskan “Empty dish”. Ketuk ikon tersebut, kemudian sebuah menu akan terbuka dan mmberikan empat opsi: Bits, Fish, Chicken, dan Treat. Pilih satu untuk dimasukkan ke dalam tempat makan tersebut.
  • Lalu, Anda tinggal menunggu hingga ada kucing yang datang. Kalau ada kucing yang datang, ponsel Anda akan memberikan notifikasi. Jika Anda membuka notifikasi tersebut, Anda akan melihat menu “Cats” yang berisi beragam kucing dan nomornya. Anda juga bisa memberi nama kucing tersebut.