Untungnya, masih ada cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan tugas-tugas To-Do yang tidak sengaja terhapus. Semua tugas dan daftar pada aplikasi Microsoft To-Do sebenarnya disimpan dalam Microsoft Exchange Online. Dan secara otomatis tugas dan daftar ini akan muncul di Outlook Tasks Anda. Berhubung Outlook memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan data / item yang dihapus, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengembalikan tugas maupun daftar yang terhapus dari Microsoft To-Do.
Penasaran ingin tahu bagaimana cara melakukannya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Mengembalikan tugas yang terhapus di aplikasi Microsoft To-Do
- Jalankan program Office Outlook. Jika belum ada, install terlebih dahulu program tersebut kemudian sign in dengan akun Microsoft yang Anda gunakan pada Microsoft To-Do.
- Pada program Outlook, buka daftar email folder, kemudian klik Deleted items untuk melihat semua item yang terhapus, termasuk tugas pada Microsoft To-Do.
- Cari tugas To-Do yang ingin Anda kembalikan. Klik kanan pada data tersebut, klik Move, klik Other Folder, kemudian pilih Tasks. Klik OK.
- Selesai, tugas To-Do yang terhapus pun berhasil dikembalikan.
Mengembalikan daftar yang terhapus di aplikasi Microsoft To-Do
Jika Anda mengembalikan daftar Microsoft To-Do, maka otomatis tugas yang ada di dalamnya akan ikut dikembalikan.
- Buka Outlook desktop client pada PC Anda. Pastikan Anda akun Microsoft yang Anda gunakan pada program Outlook ini sama dengan akun yang digunakan untuk log in ke Microsoft To-Do.
- Pada program Outlook, buka Folder list view dengan menggunakan shortcut Ctrl + 6.
- Buka folder Deleted items, dan Anda akan bisa melihat daftar-daftar yang telah dihapus dari Microsoft To-Do Anda.
- Klik kanan pada daftar yang telah terhapus dan ingin Anda kembalikan, kemudian klik Move folder, lalu pindahkan ke folder Tasks untuk melihat kembali daftar tersebut pada aplikasi Microsoft To-Do Anda.
Selamat mencoba!