Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Cara Mengetahui Android Sudah Root atau Belum

[Gambar: androidcommunity.com]
Melakukan Root para Android dilakukan oleh sebagian orang agar bisa menikmati lebih banyak fitur yang ada didalam perangkat. Hal yang perlu digarisbawahi adalah melakukan Root bukanlah sebuah proses yang mudah dilakukan. Meskipun semua proses sudah Anda lakukan, bukan berarti proses sudah berhasil dilakukan dengan benar.

Ada cara yang mudah dan sederhana untuk mengetahui perangkat Android yang dimiliki sudah melalui proses Root dengan benar. Kali ini saya akan membagikan cara dan langkah demi langkah untuk mengetahui proses root sudah berhasil dilakukan atau tidak.

Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Root Checker agar bisa mengetahui perangkat Android sudah berhasil di-root atau belum. Aplikasi tersebut bisa Anda unduh melalui Play Store dan pasang pada perangkat yang Anda miliki.

Berikut cara yang bisa Anda lakukan.

Langkah pertama, Anda perlu masuk ke Play Store dan mencari Root Checker di aplikasi ini. Jika sudah ketemu, lakukan pengunduhan file pada perangkat Android yang Anda miliki dengan segera.


Anda perlu menunggu beberapa waktu, saat Android sudah berhasil di-root, maka akan ada sebuah notifikasi yang bertulisakan “Congratulation! Root Access is Properly Installed on This Device!”.

Namun, jika belum akan ada tulisan “Sorry! Root Access is Not Properly Installed On Thus Device”.

Dengan adanya aplikasi ini, maka Anda akan dimudahkan untuk mengetahui perangkat Android sudah di-root atau belum. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin mengetahui apakah perangkat sudah di-root atau belum.

Cara di atas merupakan sebuah langkah yang sangat sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan, tetapi sangat penting untuk mengetahui apakah sebuah perangkat sudah di-root atau belum. Sehingga Anda bisa mengetahui dengan jelas apakah Android yang Anda miliki sudah berhasil di-root atau belum.

Saat Android sudah berhasil dilakukan root, maka Anda dapat dengan mudah mengubah dan mengutak-atik Android yang dimiliki dengan lebih leluasa. Root dilakukan oleh orang-orang yang sangat senang mengotak-atik Android yang dimiliki.

Jika, Anda merasa informasi yang disampaikan di atas memberi banyak manfaat. Jangan ragu untuk membagikannya melalui media sosial yang ada agar lebih banyak orang yang tahu dan paham dengan cara mengetahui apakah Android sudah di-root atau belum. Selain itu akan banyak orang juga yang akan merasa terbantu dengan informasi yang Anda bagikan kepada mereka.

Saya berharap informasi ini bisa memberikan banyak inspirasi untuk Anda semua yang selama ini kesulitan untuk mengetahui apakah Android sudah di-root atau belum. Jika Anda merasa memiliki cara lain selain cara yang telah saya sampaikan di atas, jangan ragu untuk membagikannya kepada saya melalui kontak yang tersedia. Saya dengan senang hati memperbarui setiap informasi yang dirasa perlu untuk kemajuan bersama

Semoga menginpirasi dan selamat mencoba!